Jogja
Senin, 17 Juli 2017 - 20:55 WIB

Sekelompok Orang Tiba-Tiba Merusak Warung Bakso

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi perusakan (Dok/JIBI)

Gerombolan orang tak dikenal melakukan tindakan pengerusakan warung bakso

 
Harianjogja.com, SLEMAN – Gerombolan orang tak dikenal melakukan tindakan pengerusakan warung bakso di Dusun Barepan 7, RT 5 RW 16 Sumberrahayu, Moyudan, Minggu (16/7/2017) dini hari. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Advertisement

Peristiwa itu terjadi berawal saat puluhan orang bekendara sepeda motor dan sebuah mobil memasuki dusun. Gerombolan ini datang sekitar pukul 02.00 WIB.

Kedatangan gerombolan itu juga membawa kembang api dan senjata tajam. Kejadian tersebut sempat diamati oleh IT, seorang warga sekaligus saksi warga dusun Barepan.

“Jumlahnya sekitar 40 orang, beberapa pakai sepeda motor dan satu mobil. Mereka berteriak-teriak tidak jelas kemudian merusak warung bakso,” jelas saksi IT saat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Moyudan, Senin (17/8/2017).

Advertisement

Saat melapor, IT didampingi warga lainnya, HS. Mereka menjelaskan, warung bakso tersebut milik Daim warga Barepan 7 rt. 05 rw. 16, Sb Rahayu, Moyudan. “Yang rusak bagian pintu dan dinding warung,” katanya.

Kapolsek Moyudan AKP Masnoto mengakui adanya laporan peristiwa itu. Menurutnya, sebelum melancarkan aksinya gerombolan itu lebih dulu berkumpul di pohon beringin di dekat lokasi kejadian.

“Kelompok ini kemudian melakukan penyerangan menggunakan kembang api. Ada rombongan yang masuk ke dalam kampung,” jelas Kapolsek.

Advertisement

Dia menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, akibat penyerangan tersebut sebuah warung bakso milik warga rusak dibagian pintu dan dinding. Setelah melakukan aksinya, rombongan tersebut melaju ke arah selatan.

Aparat kepolisian yang menerima laporan dari warga, segera melakukan pengecekan ke TKP. Belum ada tersangka yang diamankan dalam kejadian tersebut. “Kami masih melakukan penyelidikan. Jadi motifnya belum bisa diketahui,” jelasnya.

Advertisement
Kata Kunci : Kriminal Bantul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif