Peluncuran aplikasi Sakpole Acara peluncuran aplikasi Sakpole di CFD Jl. Pahlawan, Semarang, Minggu (16/7/2017) dihadiri ribuan warga masyarakat. (Humas Polda Jateng)
Senin, 17 Juli 2017 08:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Polda Jateng Luncurkan Aplikasi Sakpole

Polda Jawa Tengah (Jateng) meluncurkan aplikasi berbasis android yang diberi nama Sakpole.

Solopos.com, SEMARANG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) meluncurkan aplikasi berbasis android yang diberi nama Sakpole bersamaan dengan acara perayaan HUT ke-71 Bhayangkara di ajang Car Free Day (CFD) Jl. Pahlawan, Semarang, Minggu (16/7/2017).

Dilansir laman Internet resmi Polda Jateng, Sakpole merupakan singkatan Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online. Aplikasi ini akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan, Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) dan pengesahan STNK tahunan,.

“Masyarakat tidak perlu lagi mengantre dalam melakukan pembayaran, tidak perlu berbelit-belit lagi dalam menjalankan kewajiban membayar pajak motor. Dan yang terpenting menghindari percaloan serta pembayarannya bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja,” tutur Wakapolda Jateng, Brigjen Pol. Indrajit, dalam sambutannya pada acara tersebut.

Indrajit menyebutkan penggunaan fasilitas Sakpole cukup mudah. Masyarakat tinggal mendownload aplikasi itu di telepon pintar, kemudian dapat langsung membayar PKB, SWKDLLJ, dan pengesahan STNK tahunan secara online. Pembayaran nantinya bisa dilakukan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) maupun dengan menggunakan fasilitas Mobile Banking dan Internet Banking.

“Ini tentunya memberikan kenyamanan bagi para wajib pajak. Kami berharap masyarakat pemilik kendaraan bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya,” harap Wakapolda.

Peluncuran aplikasi Sakpole ini turut dihadiri Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol. Bakharuddin. Selain meluncurkan aplikasi Sakpole dalam peringatan HUT ke-71 Bhayangkara itu juga ditampilkan sederet stan yang berisi pameran dari masing-masing satuan Polda Jateng, termasuk dari Akpol Semarang.

Acara yang dihadiri ribuan warga Semarang dan sekitarnya itu juga turut dimeriahkan penampilan artis dangdut Via Vallen.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…