Jateng
Senin, 17 Juli 2017 - 14:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Undip Mulai Pembangunan Gedung PKM dan Parkir Terpadu

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, saat melakukan groundbreaking pembangunan Gedung PKM FH Undip dan Gedung Parkir Terpadu di kampus Undip, Tembalang, Semarang, Jumat (14/7/2017). (Humas Undip)

Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang akan menambah fasilitas berupa Gedung PKM dan parkir.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang terus menambah fasilitas di kampusnya guna menunjang kegiatan pendidikan bagi mahasiswanya. Salah satu fasilitas yang segera direalisasikan Undip adalah Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Fakultas Hukum (FH) dan Gedung Parkir Terpadu.

Advertisement

Pembangunan kedua fasilitas gedung ini bahkan sudah dimulai sejak Jumat (14/7/2017). Pembangunan kedua gedung itu ditandai dengan acara groundbreaking oleh Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama.

Yos berharap dengan adanya Gedung PKM FH dan Parkir Terpadu itu tak hanya memperlancara kegiatan mahasiswa. Adanya gedung itu diharapkan juga bisa menata lingkungan kampus Undip lebih indah sehingga mendongkrak pringkat Green Matrik Undip.

“Saya minta kepada pelaksana proyek agar pembangunan dilaksanakan secara sungguh-sungguh sesuai normatifnya, tidak menyisakan masalah hukum karena ini dibangun dari uang para mahasiswa,” ujar Yos dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Jumat.

Advertisement

Pengawas proyek dari PT Gatra Utama Rira, Abi Praya Sukawi, menyebutkan pembangunan Gedung PKM FH dan Gedung Parkir Terpadu ini menelan biaya sekitar Rp36,8 miliar dan dijadwalkan selesai pada November 2017.

“Gedung PKM dibangun di lahan seluas 2.600 meter persegi [m2], sebanyak tiga lantai. Sedangkan untuk parkir terpadu dibangun di atas lahan 12.500 m2 dengan lima lantai yang diproyeksikan mampu menampung sekitar 380 mobil,” terang Abi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif