Rektor Undip. Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, saat melakukan groundbreaking pembangunan Gedung PKM FH Undip dan Gedung Parkir Terpadu di kampus Undip, Tembalang, Semarang, Jumat (14/7/2017). (Humas Undip)
Senin, 17 Juli 2017 14:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KAMPUS DI SEMARANG
Undip Mulai Pembangunan Gedung PKM dan Parkir Terpadu

Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang akan menambah fasilitas berupa Gedung PKM dan parkir.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang terus menambah fasilitas di kampusnya guna menunjang kegiatan pendidikan bagi mahasiswanya. Salah satu fasilitas yang segera direalisasikan Undip adalah Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Fakultas Hukum (FH) dan Gedung Parkir Terpadu.

Pembangunan kedua fasilitas gedung ini bahkan sudah dimulai sejak Jumat (14/7/2017). Pembangunan kedua gedung itu ditandai dengan acara groundbreaking oleh Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama.

Yos berharap dengan adanya Gedung PKM FH dan Parkir Terpadu itu tak hanya memperlancara kegiatan mahasiswa. Adanya gedung itu diharapkan juga bisa menata lingkungan kampus Undip lebih indah sehingga mendongkrak pringkat Green Matrik Undip.

“Saya minta kepada pelaksana proyek agar pembangunan dilaksanakan secara sungguh-sungguh sesuai normatifnya, tidak menyisakan masalah hukum karena ini dibangun dari uang para mahasiswa,” ujar Yos dalam siaran pers kepada Solopos.com, Jumat.

Pengawas proyek dari PT Gatra Utama Rira, Abi Praya Sukawi, menyebutkan pembangunan Gedung PKM FH dan Gedung Parkir Terpadu ini menelan biaya sekitar Rp36,8 miliar dan dijadwalkan selesai pada November 2017.

“Gedung PKM dibangun di lahan seluas 2.600 meter persegi [m2], sebanyak tiga lantai. Sedangkan untuk parkir terpadu dibangun di atas lahan 12.500 m2 dengan lima lantai yang diproyeksikan mampu menampung sekitar 380 mobil,” terang Abi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Bisnis Syariat ala Istana Pasir

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (14/7/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Dalam sepekan terakhir  kita dikejutkan dua kasus dugaan investasi bodong…