Lewis Hamilton juara GP Inggris. (JIBI/REUTERS/Andrew Boyers) Lewis Hamilton juara GP Inggris. (JIBI/REUTERS/Andrew Boyers)
Senin, 17 Juli 2017 16:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Balap Share :

FORMULA ONE 2017
Hamilton Catatkan 4 Kemenangan Beruntun di GP Inggris

Formula One 2017 menjadi pemenang di GP Inggris.

Solopos.com, SILVERSTONE – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menegaskan dominasinya di GP Inggris dalam ajang Formula One. Dalam balapan kandangnya itu, Hamilton menang empat kali beruntun.

Terbaru, Hamilton menjadi juara di Formula One musim 2017. Dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017), Hamilton tampil dominan sejak awal. Dia start dari posisi terdepan dan nyaris tak terkejar hingga mencapai finis.

Kemenangan itu seakan menegaskan dominasinya di Silverstone. Kemenangannya itu menjadi yang keempat secara beruntun di GP Inggris. Total, pembalap 32 tahun itu telah menang lima kali di GP Inggris.

Hamilton pun girang betul dengan pencapaiannya itu. Terlebih lagi, rekan setimnya Valtteri Bottas mampu finis kedua di belakangnya. Dia pun menyanjung timnya karena telah bekerja dengan baik.

“Saya sangat, sangat beruntung terutama tim melakukan kerja yang istimewa akhir pekan ini. Mobilnya terasa sangat luar biasa,” ujar Hamilton seperti dilansir Crash.net, Senin (17/7/2017).

Bottas sendiri harus berjuang keras untuk finis di posisi kedua. Dia sempat memulai balapan dari posisi kesembilan karena penalti. Dia kemudian mampu mengamankan posisi kedua setelah menyalip Kimi Raikkonen yang masuk ke pit.

“Saya begitu bangga kepada semua oang di tim. Valtteri juga melakukan kerja yang istimewa dengan merangsek ke depan. Akhir pekan yang sempurna bagi kami semua sebagai tim,” sambung Hamilton.

Berkat kemenangan ini, Hamilton yang mengumpulkan 176 poin kini cuma tertinggal satu angka dari Sebastian Vettel. Sementara Bottas menempati posisi ketiga dengan 154 poin.

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Hari Pertama Sekolah (Lagi)

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (17/7/2017). Esai ini karya Setyaningsih, seorang esais, pembimbing anak-anak yang belajar menulis, dan peminat tema-tema pendidikan dan kehidupan anak-anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, Solo–Mafalda: Manolito, kamu nggak perlu sedih karena sekolah segera…