News
Senin, 17 Juli 2017 - 18:24 WIB

Cegah Perilaku Antisosial, Kota Milan Larang Pemakaian Tongsis

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi berswafoto di tempat umum (Rt.com)

Pemerintah Kota Milan, Italia melarang pemakaian tongsis demi mencegah perilaku anti-sosial.

Solopos.com, MILAN – Berswafoto merupakan salah satu kegiatan favorit paling banyak dilakukan di zaman modern. Lama kelamaan selfie menjadi tren yang sulit dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Guna memudahkan aktivitas itu maka dibuatlah alat yang biasa disebut tongsis (tongkat narsis) alias selfie stick.

Advertisement

Belakangan ini tongsis mulai digemari banyak orang dari berbagai negara. Para penyuka selfie menganggap kehadiran alat ini sangat membantu dalam menghasilkan foto terbaik. Sayangnya, tak semua negara mengizinkan warganya memakai tongsis saat berswafoto, seperti dilakukan pemerintah Kota Milan, Italia.

Dilansir RT, Sabtu (15/7/2017), pemerintah Kota Milan melarang penduduk memakai tongsis saat berswafoto. Bukan tanpa alasan, mereka menggap penggunaan alat itu memunculkan sikap anti-sosial. Berswafoto dianggap membuat seseorang tak peduli dengan keadaan sekitar. Selain itu, ia tentu akan melakukan berbagai hal yang mungkin saja membahayakan nyawa orang lain saat berswafoto.

Tak sampai di situ saja, pemerintah Kota Milan juga melarang warganya membuang sampah sembarangan saat berada di tempat umum. Aturan itu dibuat demi kenyamanan dan keamanan para wisatawan yang datang ke sana. Mereka juga melarang warganya bermain kembang api dan petasan yang dianggap membahayakan.

Advertisement

Milan bukan tempat pertama yang melarang penggunaan tongsis. Pada 2015 lalu Disneyland telah memberlakukan aturan tersebut. Pihak pengelola Disneyland memberlakukan aturan itu guna mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Menyusul Disneyland, pemerintah Arab Saudi juga melarang jemaah haji berswafoto disembarang tempat. Aturan itu dibuat demi menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban jemaah selama menjalani ibadah. 

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Milan Selfie Swafoto Tongsis
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif