Sport
Senin, 17 Juli 2017 - 14:25 WIB

BURSA TRANSFER : Dortmund Belum Terima Pinangan Aubameyang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (REUTERS/Fabian Bimmer)

Bursa transfer diwarnai dengan Aubameyang yang dilirik banyak klub.

Solopos.com, DORTMUND — Dari Chelsea hingga AC Milan. Beberapa klub besar dirumorkan bersaing mendapatkan tanda tangan bomber maut Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, pada bursa transfer musim panas ini.

Advertisement

Namun, CEO Dortmund, Hans Joachim Watzke, menyatakan tim berjuluk Die Borussen itu ternyata belum menerima pinangan resmi dari klub mana pun yang menginginkan Aubameyang. Watzke pun  memberi deadline dalam beberapa hari ini ke depan kepada tim-tim yang berminat mengajukan penawaran untuk menggaet bomber yang meroket dengan 41 gol di semua kompetisi musim lalu itu.

“Kami belum menerima tawaran apa pun untuk pemain ini. Kami akan menunggu beberapa hari, namun tidak lebih,” jelas Watzke, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (16/7/2017).

Namun di sisi lain, Watzke berharap Aubameyang masih bisa dipertahankan di Signal Iduna Park musim depan. Jika Aubameyang benar-benar lepas, Dortmund pun harus mencari pengganti. Bomber Arsenal, Olvier Giroud, disebut-sebut menjadi opsi jika Aubameyang dibeli tim lain.

Advertisement

“Secara pribadi, saya senang jika Pierre bertahan. Tentu saja,” jelas Watzke.

Harga Aubameyang digadang-gadang mencapai 60 juta poundsterling (Rp1,04 triliun). Chelsea dan Milan pun harus cepat-cepat mengajukan tawaran jika benar-benar menginginkan jasa penyerang berjuluk Batman tersebut. Klub Tiongkok, Tianjin Quanjin, disebut-sebut bersedia membeli Auba dengan harga 70 juta poudsterling (Rp1,2 triliun). Namun, bursa transfer di Liga Super China sedang tutup saat ini.

Chelsea sendiri membutuhkan bomber kelas dunia setelah gagal mendapatkan Romelu Lukaku yang dibajak Manchester United dari Everton dengan banderol 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). Tim asal London Barat tersebut  mencari pengganti Diego Costa yang tidak lagi menjadi bagian dari rencana pelatih Antonio Conte musim depan.

Advertisement

Sementara itu, CEO Milan, Marco Fassone, kembali menunjukkan sinyal untuk memulangkan Aubameyang yang pernah menimba ilmu di San Siro. Tim yang dibeli pengusaha Tiongkok, Li Yonghong, pada awal tahun ini tersebut masih bernafsu memburu striker baru meski telah mendapatkan Andre Silva dari Porto.

Selain Aubameyang, Milan juga melirik bomber Real Madrid, Alvaro Morata dan striker Torino, Andrea Belotti. “Ini ide gila dan kami tidak ingin mencobanya, namun Vincenzo Montella [Pelatih AC Milan] mengatakan ke kami untuk terus menekan,” jelas Fassone, seperti dilansir Football-italia.net.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif