Jateng
Senin, 17 Juli 2017 - 20:50 WIB

Akpol Semarang Sediakan 275 Kursi, 365 Calon Taruna Berebut

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/Anis Efisudi)

Akpol Semarang hanya menyediakan 275 kursi meskipun terdapat 365 calon taruna baru yang memperebutkannya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 365 calon taruna bersaing memperebutkan 275 kursi siswa baru di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah.

Advertisement

Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri Irjen Pol. Arief Sulistyanto di Semarang, Senin (17/7/2017), mengatakan 365 calon taruna tersebut merupakan pendaftar yang sudah lolos seleksi di masing-masing polda.

Menurut dia, proses seleksi akan dilakukan hingga 3 Agustus 2017. “Nantinya ada 90 calon taruna yang gugur dalam seleksi ini,” katanya.

Menurut dia, 275 siswa baru yang akan diterima tersebut terdiri atas 231 taruna dan 44 taruni. Terhadap 365 calon taruna tersebut, lanjut dia, dilakukan pula penandatangan pakta integritas yang isinya menjamin dalam pelaksanaan seleksi tidak melakukan penyimpangan.

Advertisement

Pakta integritas ditandatangani 365 calon taruna beserta orangtua mereka dengan Irjen Pol. Arief Sulistyanto selaku Ketua Panitia Penerimaan Taruna Akpol 2017 selaku pengambil sumpah. Menurut dia, para pemangku kepentingan terkait dalam seleksi taruna akpol ini juga disumpah untuk tidak melakukan kecurangan apapun berkaitan dengan proses seleksi ini.

Dalam pakta integritas tersebut dijelaskan tentang janji tidak akan melakukan kolusi, korupsi dan nepotisme dalam proses seleksi. Kecurangan yang ditemukan selama tahapan seleksi akan diproses secara administrasi maupun hukum.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif