Jatim
Minggu, 16 Juli 2017 - 22:05 WIB

SEPAK BOLA MADIUN : Main di Kandang, Madiun Putra FC Digulung Martapura FC 2-4

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Madiun Putra FC dan Martapura FC bertanding dalam laga penyisihan Grup 5 Liga 2 2017 di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (15/7/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Sepak bola Madiun, Madiun Putra FC kalah atas tim Martapura FC dengan skor 4-2.

Madiunpos.com, MADIUN — Klub sepak bola kebanggaan warga Madiun, Madiun Putra FC, dikalahkan Martapura FC dengan skor 2-4 pada lanjutan penyisihan Grup 5 Liga 2 2017 di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (15/7/2017).

Advertisement

Dalam pertandingan ini, tim Martapura FC tampil menekan sejak awal pertandingan. Hasilnya, pada menit-menit awal pertandingan dimulai, Madiun Putra harus kebobolan satu gol dari tim lawan.

Gol pertama dari Martapura FC tercipta oleh sepakan Reza Saputra pada menit ke-6. Tidak selang lama, skuat yang bermarkas di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, itu menambah poin dengan gol kedua yang dicetak Qischil Gandrum pada menit ke-21.

Advertisement

Gol pertama dari Martapura FC tercipta oleh sepakan Reza Saputra pada menit ke-6. Tidak selang lama, skuat yang bermarkas di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, itu menambah poin dengan gol kedua yang dicetak Qischil Gandrum pada menit ke-21.

Hingga babak pertama usai, tim tuan rumah belum mampu membobol gawang tim lawan. Pada babak kedua, pemain Martapura terlihat lebih beringas dalam usaha membobol tim Madiun Putra.

Pada menit ke-60, gawang Madiun Putra kembali kebobolan. Tak berselang lama dari gol ketiga itu, Martapura kembali menambah skor dengan menjebol gawang Madiun Putra untuk kali keempat.

Advertisement

Seperti mendapat angin segar atas gol tersebut, tim tuan rumah mulai melancarkan serangan demi serangan. Akhirnya gawang Martapura berhasil dijebol lagi pada menit-menit akhir sehingga skor menjadi 4-2 untuk keunggulan Martapura. Pencetak gol kedua untuk Madiun Putra yaitu Purniawan.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang, skor akhir dimenangi Martapura FC 4-2 dan Madiun Putra FC harus menerima kekalahan ini. Kekalahan Madiun Putra atas Martupara semakin mempersulit langkah tim kesayangan warga Madiun ini untuk menjadi juara di grup 5 Liga 2 Indonesia ini.

Pekan depan, Madiun Putra akan menghadapi Persebaya. Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, sangat bersyukur atas kemenangan Martapura FC 4-2 atas Madiun Putra FC pada pertandingan ini.

Advertisement

Dia menyampaikan Madiun Putra ini tim yang bagus dan salah satu tim yang tidak bisa dianggap remeh di grup 5 ini. Timnya telah mempersiapkan diri dengan berlatih selama sepekan sebelum pertandingan ini.

Frans heran karena pada pertandingan ini justru Madiun Putra terlihat bermain menunggu lawan. Padahal biasanya Madiun Putra selalu mengambil inisiatif menyerang tim lawan.

“Karena Madiun Putra menunggu, kami memanfaatkannya. Kami melakukan counter attack melalui sayap-sayap kami,” jelas dia kepada wartawan.

Advertisement

Perwakilan pemain dari Madiun Putra FC, Arfan AW, mewakili kapten tim mengaku telah memberikan penampilan terbaik dalam pertandingan melawan Martapura FC. Ia mewakili rekan-rekannya meminta maaf kepada warga Madiun dan para pendukung karena kalah dalam pertandingan tersebut.

“Doakan kami semoga pada laga melawan Persebaya besok, kami bisa menang dan lolos,” kata dia.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif