Teknologi
Minggu, 16 Juli 2017 - 22:00 WIB

Protes Pemblokiran Telegram, #BlokirJokowi Jadi Trending Sosmed

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tagar BlokirJokowi trending topic nasional (Twitter)

Tagar #BlokirJokowi menjadi trending di sosmed Twitter, Minggu (16/7/2017) siang hingga petang.

Solopos.com, SOLO — Protes di media sosial (medsos) terkait kebijakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memblokir layanan instant messaging (IM) Telegram masih terus berlanjut. Tagar #BlokirJokowi menguasai trending topic Twitter, Minggu (16/7/2017).

Advertisement

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Minggu malam pukul 18.23 WIB, tagar #BlokirJokowi berada diposisi pertama daftar trending topic Indonesia dengan lebih dari 13.500 cuitan. Jumlah tersebut diduga akan masih terus bertambah.

Tagar tersebut diunggah dengan berbagai respons, ada warganet yang mengunggah foto capture bukti mereka sudah memblokir akun medsos resmi milik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu ada juga warganet yang mengecam tindakan pemblokiran, dan masih banyak ekspresi lainnya.

“Let the world know that we have new Dictator in our country #BlokirJokowi,” cuit @Sorpindo08.

Advertisement

Di tengah-tengah gelombang warganet yang mengunggah capture foto telah memblokir akun medsos Jokowi, akun @aulllll menyindir warganet yang ikut meramaikan tagar tersebut.

“Hesteg #BlokirJokowi lgi TT nih, dan gue mikir, apa untungnya sih buat kalian ngelakuin itu? Ada efek sampingkah? Dpt duit mungkin?” cuit @aulllll.

Akun resmi Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, @Fahrihamzah juga ikut mencuitkan tagar #BlokirJokowi. Menurut Fahri tagar tersebut merupakan cara warganet menolong Jokowi agar tidak memulai tindakan sewenang-wenang. Fahri menegaskan tagar tersebut hanya untuk mengingatkan dan menjaga persatuan warga.

Advertisement

“Tolong menolong dalam suasana persaudaraan adalah religiusitas Indonesia. Puncak dari kematangan jiwa #BlokirJokowi,” cuit #Fahrihamzah.
“Hestek #BlokirJokowi adalah cara kita menolong presiden kita agak tidak memulai tindakan sewenang-wenang,” cuit @Fahrihamzah.
“Orang di sekitarnya perlu dijaga agar tidak kerasukan semangat permusuhan #BlokirJokowi,” cuit @Fahrihamzah.
“Ayo jaga persatuan…#BlokirJokowi untuk mengingatkan..Bismillah, selamat akhir pekan,” tutup @FahriHamzah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif