News
Minggu, 16 Juli 2017 - 09:30 WIB

KISAH INSPIRATIF : Demi Beasiswa, Pemuda Ini Nekat Naik Gunung Pakai Sepatu Hak Tinggi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ben Coway naik gunung pakai sepatu hak tinggi (Huffingtonpost.co.uk)

Kisah inspiratif kali ini tentang pemuda yang nekat naik gunung pakai sepatu hak tinggi demi mendapat beasiswa.

Solopos.com, LONDON – Pendidikan adalah salah satu bekal penting dalam kehidupan. Oleh sebab itu, banyak orang yang rela melakukan berbagai hal demi mendapat biaya untuk sekolah. Beruntung, saat ini banyak lembaga yang memberikan beasiswa bagi mereka yang tak punya biaya lebih guna melanjutkan pendidikan.

Advertisement

Ben Coway (Huffintonppst.co.uk)

Kendati demikian, seseorang tak akan dengan mudah mendapatkan beasiswa tersebut. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi demi mendapatkan beasiswa itu. Menariknya, terkadang si pelamar harus memenuhi syarat yang cukup unik dan menantang, seperti dilakukan Ben Conway, 19, seorang pemuda asal Inggris.

Dikutip Solopos.com dari Huffingtonpost, Sabtu (15/7/2017), Ben melakukan kegiatan ekstrem demi mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliahnya di jurusan seni. Aksi ekstrem yang dilakukannya yakni mendaki gunung tertinggi di Inggris, Ben Nevis, dengan alas kaki berupa sepatu hak tinggi (high heels).

Advertisement

Sebenarnya syarat yang harus dipenuhi guna mendapat beasiswa itu cukup mudah. Si pelamar hanya perlu melakukan kegiatan menantang sesuai dengan minatnya. Ben lantas memilih mendaki gunung dengan sepatu hak tinggi sesuai minatnya di bidang kepramukaan.

“Sebenarnya aku tidak pernah benar-benar tahu apa minatku. Hal ini aku lakukan karena kecintaan pada alam dan kepramukaan. Idenya aku dapat saat melihat para wanita mengeluhkan kakinya yang sakit setelah mengenakan sepatu itu. Jadi, aku ingin mencobanya dan membuat orang terhibur,” ujar Ben.

Ben melakukan aksi tak lazim itu pada 27 Juni 2017 lalu. Tak hanya sendiri, ia mendaki gunung Ben Nevis dengan ketinggian 1.345 meter di kawasan Skotlandia bersama beberapa teman yang membantu merekam aksinya. Pendakian yang memakan waktu selama lima jam itu dirasa amat sulit baginya. Di tengah perjalanan salah satu tali pada sepatunya putus. Selain itu cuaca  yang buruk membuat perjalanannya semakin sulit.

Advertisement

“Hujan deras yang turun sepanjang waktu ditambah angin kencang membuat perjalanan ini terasa makin sulit. Apalagi aku harus mendaki dengan sepatu hak tinggi ini. Salah satu tali sepatu yang melilit di tumitku putus,” kenang dia.

Sayangnya, Ben dan rekan-rekannya tidak bisa menyelesaikan perjalanan sampai ke puncak tertinggi di Inggris itu. Sebab, kondisi cuaca yang sangat buruk membuat mereka harus menyerah. “Kami telah berjalan cukup lama menantang badai. Tapi, akhirnya perjalanan kami terhenti di ketinggian 900 meter. Kondisi cuaca buruk itu tentu akan menjadi malapetaka jika kami nekat ke puncak,” sambung dia.

Aksi menatang yang dilakukan Ben ini lantas beredar luas di dunia maya. Ia berharap video rekaman aksinya itu mampu membuatnya mendapat beasiswa di Brixton’s School of Communication Arts, London, Inggris. Sebab, ia telah menyelesaikan pendidikan tahun pertamajurusan seni dan desain di Ravensbourne University, London, Inggris.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif