Jateng
Sabtu, 15 Juli 2017 - 22:50 WIB

PILKADA 2018 : 498 Pendaftar Lolos Tes Tertulis Panwaslu Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada serentak Jawa Tengah 2018. (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Pilkada dan Pilgub Jateng 2018 disongsong dengan pendaftaran Panwaslu.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tim seleksi calon Pengawas Pemilu (Panwaslu) se-Jawa Tengah (Jateng) telah memasuki tahap tes tertulis. Dari 959 pendaftar Panwaslu yang dipersiapkan untuk menghadapi Pilkada dan Pilgub Jateng itu, 498 orang dinyatakan lolos seleksi tertulis.

Advertisement

Dikutip siaran pers Bawaslu Jateng, Sabtu (15/7/2017), nama-nama pendaftar yang lolos seleksi tertulis itu tercantum di laman Internet resmi Bawaslu Jateng di www.bawaslu-jateng prov.go.id.

Dari 498 orang yang lolos tes tertulis itu terdiri dari 389 pria dan 109 perempuan.
Peserta yang lolos seleksi tertulis tersebut berhak mengikuti tes tahap selanjutnya, yakni tes wawancara. Tes wawancara akan dilakukan secara bertahap mulai Senin-Kamis (17-20/7/2017) di Hotel Laras Asri, Salatiga, dan Grand Artos Magelang.

Dari tes wawancara itu, panitia penerimaan Panwaslu Jateng akan memilih enam orang dari tiap kabupaten/kota. Keenam orang yang terpilih itu, selanjutnya akan melakukan fit and proper test.

Advertisement

“Dari enam orang yang dilakukan fit and proper test dari tiap kabupaten/kota akan kami serahkan ke Bawaslu Jateng. Nanti, Bawaslu Jateng yang memilih tiga dari enam orang itu untuk menjadi Panwas,” tutur ketua tim seleksi Panwaslu Jateng, Rofiudin, dalam pesan singkat ke Semarangpos.com, Sabtu.

Sebelumnya, ada 1.183 orang yang mendaftarkan diri untuk menjadi Panwaslu pada Pilkada dan Pilgub Jateng. Mereka berasal dari 35 kabupaten/kota di Jateng.

Dari 1.183 orang itu, 1.047 di antaranya lolos seleksi administrasi. Namun, hanya 959 orang yang mengikuti seleksi tertulis.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif