Jogja
Sabtu, 15 Juli 2017 - 05:22 WIB

Peringatan Hari Koperasi di Jogja Dihadiri 200 Tokoh

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sekretaris Panitia Semarak Hari Koperasi ke-70 Kota Jogja, Iwa Khairuttaqwa (kedua dari kiri) saat berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Jogja. ( I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja)

Hari Koperasi ke-70 tahun digelar lebih meriah.

Harianjogja.com, JOGJA — Puncak Semarak Hari Koperasi ke-70 Kota Jogja tahun 2017 akan jatuh pada hari Minggu (30/7/2017). Pada puncak acara akan digelar jalan sehat berhadiah sepeda motor. Jalan sehat ditargetkan bisa menarik peserta sebanyak 2.000 orang.

Advertisement

Baca Juga : Jalan Sehat Semarak Hari Koperasi Berhadiah Motor

Sekretaris Panitia Semarak Hari Koperasi ke-70 Kota Jogja tahun 2017, Iwa Khairuttaqwa mengatakan selain jalan sehat, akan ada acara sarasehan antar pegiat koperasi pada tanggal 17 Juli 2017 di Balai Kota Jogja. Pada sarasehan ini, panitia rencananya menghadirkan Guru Besar Ilmu Ekonomi Universitas Indonesia, Prof Sri Edi Swasono.

“Ada dua ratus orang tokoh koperasi yang akan hadir, kalau tahun sebelumnya hanya masyarakat umum. Harapannya dari acara ini akan muncul ide-ide kreatif untuk memajukan koperasi di Kota Jogja,” katanya saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jumat (14/7/2017).

Advertisement

Kemudian keesokan harinya, kata Iwa Khairuttaqwa, akan digelar donor darah yang ditargetkan bisa mengumpulkan 70 kantong darah. Donor darah akan dilaksanakan di Griya UMKM, Jalan Tamansiswa.

Lebih lanjut ia menerangkan sebelum digelar acara puncak, Semarak Hari Koperasi ke-70 Kota Jogja tahun 2017 juga sudah mengadakan berbagai macam kegiatan pendahuluan seperti Tangkas Trampil Koperasi untuk koperasi di SMP, SMA, dan Universitas serta pemilihan koperasi berprestasi.

Semarak Hari Koperasi ke-70 Kota Jogja tahun 2017 sendiri diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Jogja, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Jogja, Forum Komunikasi Koperasi Kota Jogja, dan Asosiasi BMT se-Indonesia (Absindo) Kota Jogja.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif