Soloraya
Sabtu, 15 Juli 2017 - 15:45 WIB

PENCURIAN SOLO : Polisi Kesulitan Tangkap Pelaku Pencurian Mobil Istri Raja Keraton

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil Mitsubishi Pajero Sport warna merah milik istri PB XIII yang dicuri di Kompleks Keraton Solo, Senin (3/7/2017) dini hari. (Istimewa)

Mobil Pajero Sport milik istri PB XIII, KRA Pradapaningsih, hilang beberapa waktu lalu.

Solopos.com, SOLO – Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polresta Solo mengalami kesulitan dalam menangkap pelaku kasus pencurian mobil Mitsubishi Pajero Sport warna merah berpalat nomor AD 72 29 AH. Mobil Tersebut merupakan milik istri Paku Buwono (PB) XIII, KRA Pradapaningsih.

Advertisement

Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi mewakili Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo, mengatakan kasus pencurian mobil di Keraton Solo saat ini masih dalam penyelidikan polisi. Sebanyak dua orang sudah diperiksa sebagai saksi untuk mengungkap kasus ini.

(Baca Juga: Waduh Mobil Pajero Milik Istri PB XIII Dicuri)

Advertisement

(Baca Juga: Waduh Mobil Pajero Milik Istri PB XIII Dicuri)

“Kami sudah memeriksa sopir pribadi Sinuhun [PB XII] dan kerabat Keraton yang sering menggunakan mobil itu,” ujar Agus kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (15/7/2017).

Agus mengatakan sebelum kejadian mobil tersebut digunakan istri raja Keraton Solo dengan sopir pribadinya atas nama Aris. Aris setelah menjadi driver tertidur di pos penjagaan pintu parkir. Bahkan pada saat pencuri menyalakan mobil yang membukakan pintu keluar parkir adalah Aris.

Advertisement

Ia menjelaskan pada saat dilakukan pengecekan CCTV ternyata sudah dimatikan oleh pelaku sehingga tidak merakam kejadian. Alat pelacak yang ada di dalam mobil juga telah dimatikan pelaku sehingga menyulitkan polisi mencari mobil. Polisi perlu bekerja keras dalam mengungkap kasus ini akibat minimnya barang bukti.

(Baca Juga: Mobil Istri PB XIII Dicuri, Tim Lima Diminta Perketat Keamanan Keraton)

Ditanya mengenai keterlibatan orang dalam, Agus menjelaskan belum mengantongi barang bukti yang mengarah kesana. Ia mengatakan segala kemungkinan pasti ada karena banyak kejanggalan dalam kasus ini. “Kami masih mendalami adanya keterlibatan orang terkait kasus pencurian mobil milik istri Sinuhun,” kata dia.

Advertisement

Kuasa Hukum Sinuhun, Ferry Firman Nurwahyu, mengatakan Keraton Solo juga mencurigai keterlibatan orang dalam kasus ini karena yang dicuri bukan barang biasa. Keraton terbuka kepada polisi untuk memeriksa kepada siapaun yang dicurigai dalam kasus ini.

“Kami meningkatkan pengamanan di Keraton Solo setelah pencuri berhasil mengasak mobil milik istri Sinuhun. Keraton berharap kasus pencurian di dalam kompleks Keraton Solo tidak terulang,” kata dia.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif