Sport
Sabtu, 15 Juli 2017 - 14:22 WIB

LIGA 2 : Manajemen PSS Datangkan 2 Pemain di 2 Posisi Berbeda

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persibat Batang (kanan) berjibaku dengan pemain PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 2 Grup 3 di Stadion Moh Sarengat, Batang, Minggu (14/5/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Liga 2, PSS Sleman masih membutuhkan kerja keras untuk masuk 16 besar.

Harianjogja.com, SLEMAN — Pelatih PSS Sleman Freddy Mulli menilai timnya membutuhkan sebanyak 18 poin lagi untuk lolos ke babak 16 besar Liga 2 2017.

Advertisement

Baca Juga : LIGA 2 : PSS Butuh 18 Poin Lagi di Putaran Kedua
Freddy menyampaikan pihaknya bakal membenahi tim dengan penambahan pemain dan pembongkaran skuat. Sejauh ini, manajemen PSS pun telah mendatangkan dua pemain di dua posisi berbeda. Pada posisi gelandang, PSS telah mendapatkan tanda tangan Dave Mustaine. Pemain yang sempat membela skuat Super Elang Jawa pada ISC B 2016 ini memilih kembali setelah tidak banyak mendapatkan jam terbang di Persegres Gresik United.

Sedangkan satu pemain lainnya, yang kini telah mengikuti tes kesehatan adalah Ahmad Hisyam Tolle. Eks bek tengah Sriwijaya FC ini memilih mundur dari Persiba Balikpapan dengan alasan tidak cocok dengan suporter tim Beruang Madu dan memilih berlabuh ke PSS.

Datangnya dua pemain ini, diakui oleh Freddy akan cukup membantu persiapan tim menghadapi putaran kedua. Sebab, sejauh ini, PSS masih membutuhkan tambahan pemain di posisi bek tengah, gelandang bertahan dan penyerang. Di mana pada posisi bek tengah, PSS baru memiliki tiga pemain yakni Jodi Kustiawan, Waluyo dan Zamzami. Dari ketiga pemain tersebut hanya Zamzami yang siap menghadapi putaran kedua, sedangkan  Jodi kustiawan dan Waluyo saat ini masih dibekap cedera. Masuknya Ahmad Hisyam Tolle sedikit banyak akan membantu Freddy untuk mengefektifkan barisan pertahanan.

Advertisement

Sebab, pelatih kelahiran Palopo ini tidak harus menarik Ari Sandie dari posisi gelandang ke posisi bek tengah seperti saat mengalahkan Persibas Banyumas.

“Karena kami butuh keseimbangan tim terutama di lini belakang,” tandas Freddy, Jumat (14/7/2017)

Sementara di posisi gelandang bertahan, Freddy mengungkapkan penambahan pemain diperlukan karena sejauh ini PSS memiliki 5 pemain. Di mana cedera yang dialami oleh Chandra Lukmana, membuat Freddy hanya bisa mengoptimalkan Busari, Ari Sandi, Dirga Lasut, dan Wahyu Sukarta.

Advertisement

Di sisi lain masuknya Dave Mustaine, akan menjadi alternatif pilihan untuk pemain di lini tengah. Sebab, Dave dinilai memiliki karakter berbeda dibandingkan para pemain gelandang lainnya di PSS.

Sedangkan untuk posisi penyerang, Freddy mengaku penambahan pemain diperlukan menyusul baru ada Riski Novriansyah dan Tony Yuliandri di lini depan. Kedua pemain ini pun telah menunjukkan ketajamannya. Di mana, Riski Novriansyah sejauh ini telah mengemas 4 gol dan Tony Yuliandri telah mencetak satu gol.

“Untuk pengurangan pemain sendiri sepertinya tidak, karena kami baru saja melepas satu pemain di posisi gelandang [Andik Rahmat],” sambung Freddy.

Advertisement
Kata Kunci : Liga 2 Pss Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif