Soloraya
Sabtu, 15 Juli 2017 - 20:45 WIB

KONSER MUSIK : Puluhan Ribu Penonton Diminta Tertib, Ini Lagu yang Dinyanyikan Noah di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Band Noah (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Konser musik Noah dilangsungkan di Manahan, gratis.

Solopos.com, SOLO — Konser tunggal grup band asal Bandung, Noah, siap digelar di halaman Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7/2017) malam ini.

Advertisement

Pihak panitia menarget lebih dari 30.000 sahabat Noah turut menyaksikan penampilan  Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), dan David (keyboard).  (Baca: Konser Noah Gratis)

Berdasarkan pantauan Solopos.com persiapan jelang konser dilakukan pihak penyelenggara sejak Kamis malam. Pada Jumat (14/7/2017) siang, beberapa crew mulai menata venue konser. Hingga sekitar pukul 12.00 WIB, penataan panggung sudah hampir selesai.

Konser gratis Sound of Katulistiwa yang diadakan PT Menara Kartika Buana ini merupakan ucapan terimakasih kepada kostumer loyal mereka sekaligus untuk memberikan alternatif tontonan terbaik bagi masyarakat Soloraya.

Advertisement

Sebelumnya konser serupa juga digelar di Sampit, Kalimantan Tengah April lalu dengan jumlah penonton mencapai 30.000 orang. Kadiv Pemasaran PT Menara Kartika Buana, Untung Wibisono, Jumat (14/7/2017), mengatakan Noah dipilih sebagai band utama karena mereka masuk dalam daftar grup musik berpengaruh Indonesia.

Pasang surut musik pop di Indonesia lazim terjadi, tetapi band yang berawal dari nama Peter Pan ini mampu bertahan dan berkarya sampai sekarang.

Noah diperkirakan menyanyikan 10 lagu dengan durasi sekitar satu jam. Beberapa lagu andalannya seperti Topeng, Cinta Bukan Dusta, bakal digeber sepajang pergelaran. Selain Noah, acara ini juga dimeriahkan beberapa band lokal Solo sebagai pembuka. Untung mengimbau para penonton menikmati acara dengan tertib hingga selesai pertunjukan.

Advertisement

“Saya juga mengimbau jangan ada yang membawa senjata tajam atau benda-benda lain yang mengancam keselamatan,” kata dia.

Area konser Noah mulai dibuka sekitar pukul 18.00 WIB. Panitia membuka beberapa titik pintu masuk penonton yang dijaga ketat oleh petugas keamanan. Meski jarang tampil di layar kaca, band yang sebelumnya bernama Peter Pan
ini cukup produktif.  Mereka aktif merilis single dan album baru. Terakhir, Noah merilis album Sings Legends (2016) dan berencana mengeluarkan karya terbaru mereka tahun ini. Nama besar mereka tak hanya dikenal penggemar musik dalam negeri, Noah beberapa kali diundang pentas di luar negeri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif