Jateng
Sabtu, 15 Juli 2017 - 18:50 WIB

KEBAKARAN PATI : Akses Sulit, Tim Pemadam Kewalahan Padamkan Api pada Belasan Kapal

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kebakaran menimpa belasan kapal yang tengah berlabuh di alur Sungai Silugonggo, Juwana, Pati, Sabtu (15/7/2017). (Basarnas Jateng)

Kebakaran melahap belasan kapal yang berlabuh di perairan Sungai Silugonggo, Bakaran, Juwana, Pati.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kebakaran yang melanda belasan kapal di perairan Sungai Silugonggo, Bakaran, Juwana, Pati, Sabtu (15/7/2017), sulit diatasi oleh tim pemadam kebakaran wilayah setempat. Padahal, empat mobil pemadam kebakaran sudah diterjunkan sejak api melahap belasan kapal yang salah satunya milik Wakil Bupati terpilih Pati, Rafindo itu.

Advertisement

[Baca juga 14 Kapal Terbakar di Juwana, Termasuk Milik Wakil Bupati Terpilih]

Kordinator Pos SAR Jepara, Wisnu Yuas, menyebutkan lokasi terjadinya kebakaran itu memang sulit dijangkau kendaraan dari darat. Kondisi itu pun membuat laju kendaraan pemadam kebakaran sedikit terhambat.

“Hingga saat ini [Sabtu pukul 17.30 WIB] api belum sepenuhnya padam. Kami masih berusaha memadamkan api. Antisipasi agar api tidak membesar adalah dengan memindahkan kapal yang belum terbakar jauh dari kapal-kapal yang sudah dilahap api,” terang Wisnu saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu.

Advertisement

Wisnu menambahkan selain tim SAR dan pemadam kebakaran, pihak rumah sakit setempat dan PMI juga menerjunkan personel. Mereka berusaha untuk menyelamatkan nelayan yang saat kejadian berada di lokasi kebakaran yang melanda belasan kapal di alur Sungai Silugonggo, Juwana, Pati itu.

“Untuk jumlah korban jiwa kami belum bisa memastikan. Saat ini kami sedang mengumpulkan data. Kalau informasi sementara ada tiga korban yang saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan,” ujar Wisnu.

Wisnu juga belum mengetahui penyebab pasti kebakaran itu. Meski demikian, informasi yang dihimpun Semarangpos.com dari Polda Jateng, kebakaran diduga bermula dari proses pengelasan pada salah satu kapal yang berlabuh di lokasi tersebut, milik warga Ngemplak, Pati.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif