Foto
Sabtu, 15 Juli 2017 - 03:50 WIB

FOTO INDUSTRI OTOMOTIF : Karpet Toyota Diproduksi di Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Buruh mengoperasikan mesin pembuat karpet untuk material interior produk otomotif di PT Herculon Carpet, kawasan industri Wijayakusuma, Kota Semarang, Jateng, Selasa (11/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Industri otomotif Toyota dongkrak kandungan lokal.

Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono (kiri) berbincang bersama Dirjen Industri Kimia, Tekstil, dan Kimia Kemenperin Achmad Sigit (kedua dari kanan), Presiden Direktur PT Herculon Carpet J. Tung Lin (kedua dari kiri), dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jateng Arif Sambodo saat pemberangkatan perdana truk berisi karpet non woven material untuk komponen headlining produk otomotif TMMIN di Kota Semarang, Selasa (11/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Advertisement

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggandeng PT Herculon Carpet membuat karpet non woven material untuk komponen headlining produk otomotif Toyota di Kota Semarang, Jawa Tengah. Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kandungan lokal dalam industri otomotif nasional. Karpet hasil kerja sama TMMIN dan Herculon Carpet itu, Selasa (11/7/2017) lalu, untuk kali pertama dilepaskan dari lokasi produksinya untuk dikirim ke lokasi produksi industri otomotif Toyota. Hadir dalam serenomial pemberangkatan perdana truk pengirim karpet itu Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono, Dirjen Industri Kimia, Tekstil, dan Kimia Kemenperin Achmad Sigit, Presiden Direktur PT Herculon Carpet J. Tung Lin, dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jawa Tengah (Jateng).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif