Sport
Sabtu, 15 Juli 2017 - 08:10 WIB

BURSA TRANSFER : Sekilas Tentang Nelson Semedo, Bek Anyar Barcelona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nelson Semedo (Espnfc)

Bursa transfer diwarnai dengan Barcelona yang berhasil menggaet Nelson Semedo.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona resmi mendapatkan pemain anyar lagi pada bursa transfer musim panas ini. Dia adalah Nelson Semedo yang didatangkan dari Benfica dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro atau setara dengan Rp456,5 miliar

Advertisement

Semedo diharapkan menjadi solusi untuk bek kanan yang dianggap menjadi titik lemah Barca sejak ditinggal Dani Alves. Berikut lima fakta mengenai Semedo yang dirangkum Solopos.com dari ESPN dan Opta, Jumat (14/7/2017):

1. Meroket di Usia Muda

Advertisement

1. Meroket di Usia Muda

Pada usia 18 tahun, Semedo direkrut Benfica dari klub gurem, Sintrense. Tiga tahun kemudian, dia sudah melakoni debut penuh dengan Benfica. Dan dua bulan kemudian pelatih Portugal, Fernando Santos, memainkannya sebagai bek kanan pada kualifikasi Euro melawan Serbia.

2. Pengganti Maxi Pereira

Advertisement

3. Pernah Dihantui Cedera

Semedo mengalami retak tulang lutut kanan dan memaksanya sempat absen selama beberapa bulan pada musim 2015/2016. Namun sejak pulih, Semedo seolah tak pernah menujukkan bekas pernah cedera. Dia rajin naik-turun di sayap kanan dalam 20 pertandingan setelah itu.

4. Paket Lengkap

Advertisement

Seorang full-back bisa dikatakan berhasil jika dia bisa berperan membatu serangan namun tidak lupa untuk mengerjakan tugas utama di barisan pertahanan. Semedo pun masuk paket lengkap dalam dua faktor itu. Dia jagoan tekel dan punya energi besar untuk melakukan keduanya. Semedo bahkan pernah mencetak gol spektakuler ketika melawan Besiktas pada Liga Champions tahun lalu.

5. Rajin Memberi Assist

Semedo menghasilka enam assist di Primera Liga musim lalu. Dia berada di urutan kedua sebagai bek yang paling rajin mencetak assist di Primeira Liga musim lalu, setelah Alex Telles dengan 8 assist.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif