Lifestyle
Jumat, 14 Juli 2017 - 01:30 WIB

TIPS KECANTIKAN :Ladies, 5 Hal Ini Pengaruhi Kondisi Kulit

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi: Ada 5 hal yang mempengaruhi kondisi kulit. (wearandcheers.com)

Ada 5 hal yang memengaruhi kondisi kulit.

Solopos.com, SOLO – Memiliki kulit bebas kerutan, bersinar dan awet muda merupakan dambaan wanita. Karena itu tidak sedikit wanita rela meluangkan waktu dan mengeluarkan banyak uang untuk merawat kulit. Namun tidak sedikit wanita merasa tidak puas dengan perawatan kulit karena mereka merasa terlihat jauh lebih tua.

Advertisement

Nah jika Anda sudah melakukan perawatan kulit namun kulit tetap terlihat kusam dan berkeriput, bisa jadi ada yang keliru. Karena bisa jadi gaya hidup hingga perawatan kecantikan yang dipilih selama ini salah.

Dikutip dari India Times, belum lama ini, Direktur Delhi Skin Centre, Meghna Gupta, membagi lima kesalahan paling umum yang harus diubah agar wajah atau kulit Anda tak berumur ‘boros’.

Advertisement

Dikutip dari India Times, belum lama ini, Direktur Delhi Skin Centre, Meghna Gupta, membagi lima kesalahan paling umum yang harus diubah agar wajah atau kulit Anda tak berumur ‘boros’.

Tabir surya
Salah satu hal mendasar yang mungkin Anda lakukan untuk mencegah kerusakan kulit adalah pemakaian tabir surya atau sun block. Tabir surya membantu mencegah kulit terbakar, frecking, dan hiperpigmentasi.

Tapi ada kalanya tabir surya yang Anda pakai tidak memiliki efek. Mungkin ada banyak penyebabnya, seperti memilih secara asal merek tanpa memeriksa jumlah SPF, tidak mengulangi mengoleskannya setelah dua jam hingga pemakaian tak merata. Semuanya bisa menyebabkan kulit pucat, kusam dan gelap.

Advertisement

Kurangnya pelembab juga menyebabkan kulit kusam. Jadi, jangan lupa untuk menggunakannya karena mereka menjaga sel tetap terhidrasi dengan ‘menjebak’ kadar air di kulit.

Pola makan
Kita sering melupakan fakta bahwa kecantikan datang dari dalam. Apakah Anda mengamati bahwa terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak dan tak sehat terlalu sering, bukan hanya perut yang kena pengaruhnya melainkan juga kulit.

Kulit Anda juga kena gizi buruk kalau pola makan tak dijaga. Nutrisi pada kulit ini tidak bisa diabaikan. Jadi, antioksidan seperti karotenoid, tocophenols, flavonoid, vitamin (A, C, D, E), omega 3, protein dan lactobacilli, disebut sebagai agen yang mampu meningkatkan kesehatan kulit dan kecantikan masuk ke tubuh hanya melalui nutrisi yang tepat.

Advertisement

Pemutihan
Syukuri pemberian Tuhan dengan cara merawatnya dengan baik. Bila Anda ingin kulit lebih putih, jangan terlalu banyak menggunakan pemutih wajah, apalagi dalam jangka panjang.

Konsentrasi tinggi dari bahan pemutih dapat menyebabkan kerusakan permanen warna kulit, dan dapat juga berkontribusi terhadap penuaan dini kulit Anda.

Riasan wajah
Setelah lelah seharian bekerja, Anda mungkin tergoda untuk langsung berbaring ke tempat tidur empuk Anda tanpa membersihkan riasan wajah. Namun berhati-hatilah! Melewatkan ‘ritual wajib’ ini di malam hari dapat menyebabkan hasil yang buruk kemudian hari.

Advertisement

Pada siang hari, kotoran dan polusi menutupi pori-pori kulit, sehingga jika tidak membersihkan wajah, Anda mungkin memiliki masalah kulit di kemudian hari. Hal ini juga akan membuat kulit Anda pucat dan terlihat lebih tua.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif