Sport
Jumat, 14 Juli 2017 - 17:25 WIB

PIALA AFF U-15 : Timnas U-16 Dihajar Australia, Pelatih: Hanya Lini Depan yang Bagus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Nasional Indonesia U-16 (Twitter)

Piala AFF U-15 diwarnai dengan kekalahan Timnas Indonesia U-16.

Solopos.com, CHONBURI – Timnas Indonesia U-16 menderita kekalahan telak di laga ketiga Grup A Piala AFF U-15 melawan Australia. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, menyebut timnya memang tak bermain secara maksimal.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion IPE Chonbur 1, Kamis (13/7/2017) malam WIB, Indonesia sebenarnya mampu unggul 2-0 lebih dulu. Namun, Australia justru mampu membalikkan kedudukan dan akhirnya menang dengan skor 7-3.

Fakhri menilai permainan anak asuhnya kurang maksimal terutama di lini tengah dan lini belakang. Untuk lini depan, Fakhri menilai ada sinyal positif lantaran sempat membuat kerepotan Australia dan bisa unggul lebih dulu.

“Pemain tengah kami tidak berjalan dengan baik. Pemain belakang juga saya kira kurang maksimal. Baiknya kinerja lini depan tidak diimbangi dengan pemain belakang kami,” kata Fakhri seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (14/7/2017).

Advertisement

“Bagaimanapun juga, saya tetap apresiasi kinerja tim kami yang terus bermain tanpa kenal lelah juga kami akan tetap evaluasi dan perbaiki kinerja tim di dua sisa pertandingan nanti,” tambahnya.

Pria yang identik menggunakan topi itu menilai Australia mempunyai keunggulan postur yang menyulitkan Garuda Usia. Australia mengandalkan bola-bola lambung untuk merusak pertahanan Timnas Indonesia U-16.

Hasil ini membuat Indonesia kian sulit lolos ke babak semifinal Piala AFF U-15. Pasalnya, mereka baru mengumpulkan satu poin setelah dua laga sebelumnya hanya imbang 2-2 lawan Myanmar dan kalah 0-1 dari Thailand. Indonesia pun duduk di posisi kelima di atas Singapura yang menduduki posisi paling bawah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif