News
Jumat, 14 Juli 2017 - 10:00 WIB

Ini 14 Instansi Raih Penghargaan UNS SME's Summit and Awards 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ayu Prawitasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo memberikan penghargaan kepada 14 instansi dalam acara UNS SME’s Summit and Awards 2017. Penghargaan diberikan kepada instansi atau individu yang peduli terhadap pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Solopos.com, SOLO—Penganugerahan Dharma Krida Baraya Adikarya Anugraha digelar dalam rangka 6th Universitas Sebelas Maret Small Medium Entreprise’s (UNS SMEs) Summit & Awards 2017. Malam penghargaan digelar di UNS Inn, Jumat (14/7/2017) malam.

Advertisement

Demikian disampaikan Ketua Panitia UNS SME’s Summit and Awards 2017, Kunto Adi, saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (12/7/2017). Penghargaan itu merupakan serangkaian acara UNS SME’s Summit and Awards 2017 yang digelar Pusat Studi Pendampingan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PSP-KUMKM) UNS Solo bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

Selain pemberian penghargaan, ada pula Pameran Produk UMKM di Gedung Student Center UNS yang dibuka Rabu (12/7/2017) hingga Jumat. Acara lain adalah Seminar Nasional dengan tema Peningkatan Daya Saing UMKM berbasis Ekonomi Kreatif dalam Era Masyarakat Ekonomi ASEAN di UNS Inn, Kamis.

Kunto menjelaskan tujuan UNS SMEs Awards adalah memberikan penghargaan atas kinerja individu, perusahaan atau instansi, lembaga pemerintah maupun BUMN, dan swasta dalam pemberdayaan koperasi serta UMKM. Penganugerahan UNS SMEs Awards tahun ini dibedakan dalam 14 kategori. (Selengkapnya lihat tabel)

Advertisement

“Penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi yang luar biasa kepada instansi ataupun individu yang peduli terhadap pengembangan UMKM di Indonesia,” jelas dia. Melalui penghargaan tersebut, UNS berharap mereka akan meningkatkan kinerja dalam memajukan dan meningkatkan daya saing UMKM.

“Selain itu, awards ini diharapkan mampu mendorong atau memotivasi instansi, perusahaan, dan individu yang belum berperan dalam pengembangan UMKM untuk ikut berkontribusi sehingga terwujud UMKM yang kreatif, mandiri, dan mampu bersaing di tengah arus pasar lokal maupun dunia,” ujar dia.

Pemenang 6th UNS SME’s Summit and Awards 2017

Advertisement
N0 KATEGORI PENERIMA AWARD
1 Pemerintah Provinsi Pengembang UMKM Terbaik Pemerintah Provinsi DIY
2 Pemerintah Kabupaten/ Kota Pengembang UMKM Terbaik Pemerintah Kota Batu
3 Pengelola Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT)-KUMKM Pengembang UMKM Terbaik PLUT – KUMKM Kabupaten Cianjur
4 Pengelola Bussines Development Services (BDS) Pengembang UMKM Terbaik BDS PUPUK BANDUNG
5 Perusahaan BUMN Pertambangan (Minyak dan Gas) Pelaksana PK-BL/CSR Pengembang UMKM Terbaik Berbasis Zero Waste PT Pertamina(Persero) RU II

Kilang Sungai Pakning

6 Perusahaan BUMN Pertambangan (Minyak dan Gas) Pelaksana PKBL/CSR Pengembang UMKM Terbaik Berbasis Ekonomi Kreatif PT Pertamina (Persero) RU VI Balongan
7 Perusahaan Swasta Pertambangan (Minyak dan Gas) Pelaksana PKBL/CSR Pengembang UMKM Terbaik PT BADAK NGL
8 Perusahaan BUMN Pupuk Pelaksana PKBL Pengembang UMKM Terbaik PT Pupuk Sriwidjaja Palembang
9 Perusahaan Swasta Aneka Tambang Pelaksana CSR Pengembang UMKM Terbaik PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Cilacap
10 Perusahaan Swasta Peternakan dan Perikanan Pelaksana CSR Pengembang UMKM Terbaik PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk
11 Bank Pelaksana PK-BL/CSR Pengembang UMKM Terbaik PT Bank JATENG
12 Perusahaan BUMN Transportasi Pelaksana PKBL/ CSR Pengembang UMKM terbaik PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)
13 Koperasi Pengembang UMKM terbaik Koperasi Wanita Srikandi
14 Perorangan Peduli Pengembangan UMKM terbaik “Dharma Krida Adikarya Baraya Nugraha” Parman Nata Atmadja (Direktur PNM)

 

Advertisement
Kata Kunci : Kampus Solo UNS Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif