Sport
Jumat, 14 Juli 2017 - 23:30 WIB

Djarum Beasiswa Bulu Tangkis, 7 Legenda Turun Gunung di Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu tangkis 2016 tengah menanti pengumuman lolos dari tahap karantina di GOR PB Djarum, Jati, Kudus, Selasa (13/9/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas PB Djarum)

Seleksi Djarum Beasiswa Bulu Tangkis di Gor RM Said Karanganyar akan dihadiri 7 legenda bulu tangkis nasional.

Solopos.com, SOLO — Tujuh legenda bulu tangkis nasional bakal turun gunung untuk mencari bibit atlet berbakat saat berlangsungnya Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di GOR RM Said Karanganyar pada Sabtu-Senin (22-24/7/2017) mendatang.

Advertisement

Tujuh legenda bulu tangkis nasional itu adalah Sigit Budiarto, Hariyanto Arbi, Hastomo Arbi, Engga Setiawan, Alvent Yulianto Chandra, Yuni Kartika dan Basri Yusuf. Mereka akan memantau permainan para atlet muda sekaligus memilih 12 atlet terbaik yang berhak masuk turnamen.

“Para legenda ini juga berhak memberikan supertiket kepada atlet yang kalah dalam pertandingan, tetapi dia punya bakat istimewa. Jadi, ada kemungkinan jumlah atlet yang dibawa ke turnamen nantinya bisa lebih dari 12 anak,” jelas Program Associate Bakti Olahraga Djarum Foundation, Abraham Delta Oktaviari, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (14/7/2017).

Basri Yusuf dan Sigit Budiarto, kata Abraham, pernah menjalani pelatihan di sebuah klub bulu tangkis di Kota Solo. Oleh karenanya, Abraham menganggap kehadiran Basri Yusuf dan Sigit Budiarto di Kota Bengawan akan terasa istimewa.

Advertisement

Sebanyak 12 atlet yang bakal mengikuti turnamen itu terdiri atas empat atlet putra U-11, empat atlet putra U-13, dua atlet putri U- 11 dan dua atlet putri U-13. Porsi atlet putra sengaja dipilih lebih banyak karena jumlah pendaftar audisi umum biasanya didominasi atlet pria.

“Kami sengaja menggelar Audisi Umum ini di GOR RM Said Karanganyar karena ingin menjaga popularitas kegiatan ini lebih merata. Di Karanganyar juga banyak ditemukan atlet berbakat seperti Ribka Sugiarto,17, dan Dinar Dyah Ayustine, 23, yang saat ini sudah masuk pelatnas. Di level senior, ada Rian Agung Saputro yang berasal dari Karanganyar. Dia adalah pebulu tangkis ganda putra yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan,” papar Abraham.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif