Entertainment
Jumat, 14 Juli 2017 - 11:45 WIB

Benarkah Aktor Legendaris Jet Li Meninggal Dunia?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jet Li. (jetli.com)

Untuk kesekian kalinya, aktor legendaris Jet Li dikabarkan meninggal.

Solopos.com, BEIJING – Aktor top Jet Li kembali dikabarkan meninggal dunia. Beberapa laman Interner berbahasa Inggris memuat kabar sang aktor legendaris Tiongkok itu wafat hari ini, Jumat, 14 Juli 2017.

Advertisement

“Jet Li, lahir pada 26 April 1963 di Beijing, seorang aktor China. Dia meninggal pada 14 Juli 2017 di usia 54 tahun,” demikian tertera di laman Nicropedia pagi ini .

(Baca Juga: 5 Tahun, Jet Li Idap Penyakit Mengerikan Ini)

Nicropedia menjadi salah satu laman yang menulis kabar tentang meninggalnya Jet Li. Satu hari sebelumnya, Kamis (13/7/2017), media sosial ramai dengan gambar yang seolah-olah tangkapan layar (screenshot) dari laporan laman berita ternama. Setelah ditelusuri, berita yang dimaksud tidak ada.

Advertisement

Karena itulah, kabar ini diyakini sebagai hoaks. Ditambah lagi Nicropedia kerap mengunggah kabar kematian Jet Li sejak 2012 silam. Hampir setiap tahun situs ini mengklaim jika Jet Li sudah menghembuskan nafas terakhirnya.

Jet Li sendiri terakhir kali diketahui memang dalam kondisi kurang sehat. Pemilik nama asli Li Lianjie itu diketahui mengidap hyperthyroid sejak 2013 yang sempat memburuk pada 2016 lalu.

Dibanding ketika saat masih aktif bermain film, Jet Li yang sekarang memang jauh lebih kurus. Penyakit yang diidap Jet Li kabarnya berpengaruh pada jantungnya dan bahkan membuatnya tak bisa melakukan olahraga berat.

Advertisement

Tapi Jet Li mengatakan jika kondisinya sudah lebih membaik. Ia juga mengatakan bahwa dirinya masih bisa berjalan dan tak harus duduk di kursi roda seperti yang diberitakan banyak pihak.

“Tak ada yang perlu dikhawatirkan tentang kesehatanku. Akhir-akhir ini banyak web yang ramai memberitakan aku akan duduk di kursi roda. Bahkan temanku khawatir dan bertanya bagaimana keadaanku. Aku tak tahu perusahaan kursi roda mana yang membuat berita itu,” kata Jet Li kepada Straits Times tahun lalu.

Beberapa bulan lalu ia sempat terlihat berdoa di sebuah kuil. Saksi mata mengatakan jika Jet Li yang sekarang terlihat sangat rapuh karena penyakit yang menggerogotinya. Keadaan fisik Jet Li itu kabarnya adalah efek samping dari obat yang dikonsumsinya untuk penyembuhan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif