Lifestyle
Kamis, 13 Juli 2017 - 21:10 WIB

Wanita Korsel Cenderung Menganggap Dirinya Gemuk

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ke-9 personel SNSD (gambarhd.com)

Wanita Korea Selatan cenderung menganggap dirinya gemuk.

Solopos.com, SOLO – Para perempuan di Korea Selatan (Korsel) cenderung menganggap dirinya gemuk daripada kelihatannya.

Advertisement

Dilansir Antara dari Yonhap, Kamis (13/7/2017), berdasarkan survei yang dipimpin profesor Kwon Jin Won dari Kyungpook National University dan Park Suzan of Institute of Health and Environment of Seoul National University pada 2007 dan 2014 itu, sekitar 20 persen atau 5.002 orang dari 25.281 orang perempuan mengatakan kelebihan berat badan, padahal sebenarnya berat badan mereka normal.

Lebih mengejutkan lagi sebanyak 1,1 persen atau 274 orang yang berat badannya normal justru merasa mengalami obesitas.

Mereka yang memiliki indeks massa tubuh (BMI) lebih dari 30 dianggap mengalami obesitas, sementara orang-orang dengan BMI 25 dan 29,9 dianggap masuk kategori kelebihan berat badan.

Advertisement

Sekitar 27,6 persen perempuan mengatakan mereka masuk dalam kelompok yang kelebihan berat badan padahal sebenarnya tidak, sementara 27,2 persen dari 18.602 pria saat ditanya menganggap mereka termasuk dalam kelompok orang-orang kurus.

Menurut survei tersebut, 66 persen perempuan memiliki berat badan normal, namun hanya 40,6 persen yang mengatakan mereka termasuk dalam kelompok dengan berat badan sedang.

Pada kaum adam, hanya 39,5 persen dari mereka yang mengatakan memiliki berat badan normal, meskipun sebenarnya 60,5 persen pria tergolong normal.

Advertisement

Survei tersebut juga menunjukkan kualitas hidup dari mereka yang menganggap dirinya kelebihan berat badan atau obesitas lebih rendah daripada mereka yang mengira berbobot normal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif