Jogja
Kamis, 13 Juli 2017 - 18:55 WIB

PPDB 2017 : Wali Murid Tak Bisa Akses Hasil Pengumuman

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Belasan orang tua calon siswa terlihat berkerumun di depan layar pengumuman milik SMP Negeri 1 Wonosari untuk melihat perkembangan rangking siswa yang diterima di sekolah tersebut, Rabu (12/7/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Penerimaan Peserta Didik Baru tingkat SMP di Gunungkidul belum sepenuhnya berjalan lancar

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Penerimaan Peserta Didik Baru tingkat SMP di Gunungkidul belum sepenuhnya berjalan lancar. Pasalnya masih ada kendala, khususnya saat pengumunan sehingga hal tersebut membuat wali murid khawatir tentang proses penerimaan tersebut.

Advertisement

Kekhawatir terhadap pengumuman penerimaan siswa baru ini dirasakan oleh Ribut Dwi Suparman, warga Dusun Gadungsari, Wonosari, Kecamatan Wonosari.

Seharusnya, kata dia, Kamis (13/7/2017) menjadi hari pengumumunan anaknya diterima di sekolah mana, namun hingga pukul 13.00 WIB belum mendapatkan informasi terkait dengan penerimaan tersebut.

“Jelas khawatir karena hingga sekarang [kemarin] belum tahu anak saya sekolah dimana. Saya sudah coba mengakses melalui web resmi PPDB, tapi selalu gagal mendapatkan hasil penerimaan,” kata Ribut kepada wartawan.

Advertisement

Menurut dia, permasalahan pengumuman PPDB sudah dikomunikasikan ke dua sekolah yang menjadi pilihan. Namun oleh pihak sekolah, Ribut mengaku diminta untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul.

“Sampai saat ini saya masih mencoba melakukan penelusuran ke Disdikpora,” ujarnya.

Menanggapi adanya permasalahan tersebut, Sekretaris Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid mengaku akan melakukan penelusuran. Oleh karenanya, dia meminta agar wali murid tetap tenang karena semua masih berproses karena pelaksanaan PPDB secara online merupakan hal baru di Gunungkidul. “Akan kita telusuri dan seluruh masalah yang muncul akan dicarikan solusi,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : PPDB 2017
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif