Sport
Kamis, 13 Juli 2017 - 19:17 WIB

PIALA AFF U-15 : Sempat Unggul, Indonesia Tertinggal 2-5 dari Australia di Babak Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Nasional Indonesia U-16 (Twitter)

Piala AFF U-15 menyajikan laga Australia vs Indonesia.

Solopos.com, CHONBURI – Timnas Indonesia U-16 harus menghadapi Australia di partai ketiga Grup A Piala AFF U-15. Di babak pertama, Indonesia tertinggal 2-5 dari Australia.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di IPE Chonburi Campus Stadium 1, Kamis (13/7/2017) malam WIB, Australia mampu mendominasi di awal laga. Namun justru Indonesia yang mampu unggul lebih dulu.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Amiruddin Bagus Kahfi, mampu membuat Indonesia unggul 1-0. Berawal dari serangan balik cepat, dia mendapat bola daerah dan tinggal berhadapan dengan kiper. Tendangan kaki kirinya kemudian bisa menaklukkan kiper Australia.

Bahkan di menit ketujuh, Indonesia mampu menggandakan keunggulan. lagi-lagi, Amiruddin mampu mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol dengan skema yang sama dengan gol pertana. Bedanya kali ini, Amiruddin mencetak gol dari sisi kanan.

Advertisement

Tapi tak butuh lama bagi Australia untuk membalas. Hanya dalam tempo enam menit, mereka mampu berbalik unggul 3-2. Diawali oleh gol Trent Osler di menit kedelapan setelah mampu melepaskan diri dari kawalan bek Indonesia.

Australia mencetak gol penyama di menit ke-10 melalui Noah Vinko Botic. Dia mencetak gol usai menerima umpan Osler. Kemudian tim polesan Anthony Vidmar ini berbalik unggul lewat sepakan James Sepping di menit ke-12. Tendangannya dari sudut sempit mengenai kaki pemain belakang Indonesia dan mengecoh Ahludz Dzikri.

Menit ke-30, Australia kembali menambah gol dan mampu unggul 4-2. Botic mampu mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti Indonesia. Bahkan Australia mampu unggul 5-2 di menit ke-35 setelah sundulan Birkan Kirdar gagal dihalau Ahludz Dzikri. Skor tersebut bertahan hingga jeda.

Advertisement

Susunan Pemain:

Australia: Jamie Signorello, Brodie Tahj Boyce, Mark Peter, Thomas Robin, Isaac Joseph, Luke Duzel, Ryan teague, Birkan Kirdar, Trent Ostler, Vinko Botic, Lachlan James Sepping

Indonesia: Ahludz Dzikri, Ahmad Rusadi, Reza Fauzan, Yudha Febrian, Miftakhul Septa, Brylian Negiehta, Fadilah Nur, Andre Oktaviansyah, David Maulana, Miftakhul Husyen, Amiruddin Bagus

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif