Sport
Kamis, 13 Juli 2017 - 15:25 WIB

PIALA AFF U-15 : Duel Kontra Australia Seperti Final Bagi Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Nasional Indonesia U-16 (Twitter)

Piala AFF U-15 akan menyajikan laga Australia vs Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Australia dalam partai ketiga Grup A Piala AFF U-15, Kamis (13/7/2017) malam WIB. Bagi Indonesia, laga itu terasa seperti final.

Advertisement

Ya, Indonesia dituntut untuk menang demi menjaga kans lolos ke babak selanjutnya. Tim polesan Fakhri Husaini itu belum pernah menang di dua laga awal. Pada partai perdana, mereka diimbangi Myanmar 2-2. Sementara di laga selanjutnya, Brylian Negietha dkk. ditumbangkan tuan rumah Thailand 1-0.

Raihan satu poin membuat Indonesia tertahan di posisi kelima klasemen sementara Grup A Piala AFF U-15. Mereka hanya unggul dari Singapura yang berada di posisi buncit. Indonesia juga tertinggal lima poin dari Thailand yang berada di puncak klasemen.

“Hari ini kami recovery training dan latihan untuk persiapan esok. Pertandingan melawan Australia ibarat final bagi kami, sangat menentukan. Titik balik tim ini bisa dilihat esok hari. Anak-anak saya harapkan bias berjuang habis-habisan untuk mengalahkan lawan kita besok,” kata Fakhri, Rabu (12/7/2017), seperti dikutip dari Liputan6.com.

Advertisement

Australia merupakan salah satu kontestan yang berpeluang lolos ke semifinal. Saat ini, mereka berada di posisi dua klasemen dengan poin 4. Fakhri mengaku sudah tahu apa yang harus dilakukan saat menghadapi Australia.

“Saya menilai lawan itu kuat, mereka kalah sekali dari Thailand namun bisa bangkit menang saat lawan singapura. Saya rasa pertandingan besok akan sangat menarik. Lawan memiliki pemain sayap yang bagus, lincah dan memiliki umpan crossing yang baik. Mereka juga tidak hanya mengandalkan fisik saja, namun saya melihatnya ada permainan taktik yang bagus,” ujarnya.

“Kami tetap meminta dukungan dari para masyarakat indonesia supaya Timnas Indonesia U-16 bisa mengalahkan Australia dan mencuri poin kemenangan,” pungkasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif