Jogja
Kamis, 13 Juli 2017 - 15:56 WIB

Pemkot Jogja akan Perbaiki Saluran Drainase dengan Danais

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Limbah cucian PKL Malioboro meluber ke Jalur Pedestrian (IST)

Pemerintah Kota Jogja akan memperbaiki saluran drainase di beberapa ruas jalan di tiga kawasan cagar budaya

Harianjogja.com, JOGJA–Pemerintah Kota Jogja akan memperbaiki saluran drainase di beberapa ruas jalan di tiga kawasan cagar budaya. Perbaikan ini dilakukan karena masih adanya persoalan genangan air.

Advertisement

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Jogja, Aki Lukman mengatakan dana perbaikan saluran drainase akan menggunakan dana keistimewaan (danais) DIY. “Kami akan usulkan di APBD Perubahan,” ujarnya di Balaikota Jogja, Rabu (12/7/2017).

Aki Lukman menerangkan perbaikan saluran drainase yang diusulkan adalah ruas jalan yang berada di sirip-sirip jalan kawasan Malioboro seperti Jalan Pajeksan, Jalan Dagen, dan Suryatmajan.

Perbaikan saluran drainase di sirip-sirip jalan di kawasan Malioboro, kata Aki Lukman merupakan bagian dari penatan Malioboro. Terutama untuk mendukung keberadaan jalur semi pedestrian.

Advertisement

“Itu bagian dari penataan sirip-sirip jalan kawasan Malioboro tapi dari sisi drainase, karena di sana selama ini ada persoalan genangan air hujan,” ujar Aki Lukman.

Selain di sirip-sirip jalan Kawasan Malioboro, Aki Lukman mengatkan pihaknya juga akan mengusulkan Jalan Suroto yang terletak di Kotabaru dan Jalan Kemasan serta Jalan Mondorakan di Kawasan Kotagede. Dua wilayah itu dan sirip-sirip jalan di kawasan Malioboro merupakan kawasan cagar budaya.

“Selama ini di jalan-jalan tersebut masih banyak genangan air saat hujan. Jadi kami usulkan diperbaiki. Diusulkan lewat APBD Perubahan dulu, nanti baru tahap untuk menyusun perencanaan perbaikan. Sedangkan fisiknya tahun depan,” terangnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif