Jateng
Kamis, 13 Juli 2017 - 11:50 WIB

KEBERSIHAN SALATIGA : Tempat Sampah Bolong di Lapangan Pancasila Apa Gunanya?

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tong sampah rusak di Lapangan Pancasila, Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Alie Alie Culinary)

Kebersihan Lapangan Pancasila, Kota Salatiga tak ditunjang dengan infrastruktur yang memadai.

Semarangpos.com, SALATIGA – Fasilitas penunjang kebersihan di Lapangan Pancasila, Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) seakan tak berfungsi karena sudah rusak. Beberapa tempat sampah di lapangan yang kerap dikunjungi warga Salatiga itu tampaknya sudah lapuk dan berlubang termakan usia sehingga sudah tak dapat menampung sampah.

Advertisement

Pengguna akun Facebook ?Alie Alie Culinary?, di dinding grup Facebook Kabar Salatiga, memaparkan beberapa tempat sampah di Lapangan Pancasila sudah berlubang dan tak mampu lagi menampung sampah. “Tadi siang saya dan anak saya jalan-jalan di lokasi dalam Alun-Alun Pansi, pas anak saya buang sampah di tempat sampah yang lokasi dekat samping tiang bendera tiba-tiba kaget karena plung plas. Sampahnya nongol lagi ngglundhung keluar dan kita pun tertawa lebar,” tulisnya pada keterangan foto tempat sampah di Lapangan Pancasila yang ia unggah, Senin (10/7/2017).

Ia menambahkan infrastruktur penunjang kebersihan di Lapangan Pancasila Salatiga itu sudah tak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. “Tolong direspon njih untuk ditindaklanjuti bagi pihak terkait. Mungkin semua kondisinya seperti itu yang lainnya karena faktor usia. Jadi bawahnya udah bolong alias sudah tidak fungsi. Nuwun,” imbuh pengguna akun Facebook Alie Alie Culinary.

Sementara itu, sebagian netizen juga mengungkapkan harapan mereka agar pihak terkait seperti dinas kebersihan segera memperbaiki fasilitas di Lapangan Pancasila Salatiga itu. “Monggo pemkot tolong dibenahi. Dari hal yang terkecil dan sederhana,” tulis pengguna akun Facebook Totok Tampan.

Advertisement

Up, umbulke ben pihak terkait segera menanganinya,” ungkap pengguna akun Facebook Handayani Bundane Tifano.

Menurut netizen, Lapangan Pancasila memang harus diberi infrastruktur penunjang kebersihan yang memadai karena ramai dikunjungi warga Salatiga. Dengan adanya tong sampah yang memadai, menurut mereka, kebersihan di Lapangan Pancasila dapat terjaga dengan baik. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif