Jateng
Kamis, 13 Juli 2017 - 08:50 WIB

JATENG FAIR 2017 : PRPP Targetkan Transaksi Capai Rp100 M Lebih

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jateng Fair 2016 di PRPP Semarang. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Jateng Fair 2017 akan digelar selama sebulan penuh, mulai 11 Agustus-10 September nanti.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT PRPP Jawa Tengah selaku pengelola PRPP Jateng menargetkan 1 juta pengunjung dan transaksi mencapai Rp100 miliar lebih pada acara Jateng Fair 2017. Acara yang diklaim sebagai pesta rakyat terbesar di Jateng itu akan digelar di kompleks PPRP Jateng, kawasan Pantai Marina, Semarang Barat, Semarang, Jateng 11 Agustus–10 September mendatang.

Advertisement

Direktur Utama PT PRPP Jateng, Titah Listiorini, menyebutkan Jateng Fair 2017 ini akan berlangsung lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Oleh karenanya ia pun yakin jika jumlah pengunjung Jateng Fair kali ini akan lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun lalu Jateng Fair berhasil menarik pengunjung sekitar 200.000 orang dengan transaksi sekitar Rp100 miliar. Oleh karena itu, tahun ini kami pun membidik target lebih tinggi, naik sekitar 20% dari pencapaian tahun lalu,” terang Titah saat menggelar jumpa pers di kawasan PPRP Jateng, Semarang, Rabu (12/7/3027).

Titah optimistis target tersebut bakal terpenuhi. Keyakinan itu tak terlepas dari berbagai hiburan yang ditampilkan pada Jateng Fair 2017 ini. “Tahun ini kami menampilkan berbagai atraksi hiburan yang lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya, seperti dancing fountain dan juga penampilan berbagai artis ibu kota. Dengan hiburan itu, kami optimistis pengunjung yang hadir tentu lebih banyak,”  beber Titah.

Advertisement

Pada Jateng Fair kali ini, panitia akan mengusung tema Paradise of Karimunjawa. Sesuai dengan tema itu, panitia pun akan memberikan nuansa Karimunjawa dalam dekorasi di berbagai stan yang ada di Jateng Fair 2017.

“Karimunjawa kami pilih karena merupakan salah satu wisata andalan Jawa Tengah dan Kabupaten Jepara. Nantinya, gate-gate yang ada di Jateng Fair akan kami desain dan namai sesuai pulau-pulau yang ada di Karimunjawa. Tak hanya itu, berbagai produk unggulan Kabupaten Jepara juga akan kami tampilkan dalam Jateng Fair 2017,” imbuh Titah.

Sementara itu, Ketua tim Event Organizer (EO) Jateng Fair 2017 dari Taman Pelangi, Solikhin, mengatakan tak hanya diisi berbagai panggung hiburan, Jateng Fair 2017 juga akan dimeriahkan dengan berbagai pameran produk pembangunan. Ada 35 kabupaten dan kota di Jateng yang akan menampilkan produk unggulannya dalam Jateng Fair 2017.

Advertisement

“Selain Pemkab di Jateng dan 18 OPD Pemprov Jateng, pameran di Jateng Fair 2017 nanti juga akan diikuti peserta dari BUMN, BUMD dan juga perusahaan swasta. Sudah ada 15 perusahaan yang  menyatakan kesediannya tampil pada Jateng Fair nanti,” tutur Solikhin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif