Soloraya
Kamis, 13 Juli 2017 - 21:33 WIB

HAJI 2017 : 712 Calhaj Boyolali Terbagi 3 Kloter

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Haji 2017 akan diikuti oleh 712 calhaj.

Solopos.com, BOYOLALI--Sebanyak 712 jamaah calon haji (calhaj) asal Boyolali mengikuti bimbingan manasik haji dan telah siap diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Advertisement

Agenda yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Boyolali tersebut dilakukan di Embarkasi Haji Donohudan Boyolali, Senin-Rabu (10-12/7/2017). Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi calhaj mengenai tata cara berhaji.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kemenag Boyolali, Nurudin dalam sambutan acara tersebut. “Manasik haji ini bertujuan dapat dipahaminya tata cara jamaah haji dengan baik dan benar sesuai syariat Islam sehingga terwujud haji yang mabrur,” ujar Nurudin sebagaiman disampaikan dalam rilis Pemkab, Senin (10/7/2017).

Hal selain itu, manasik juga untuk memberikan pemahaman terkait pola hidup sehat selama berada di Tanah Suci serta memberi penjelasan mengenai budaya dan perilaku di Arab dan negara lain.

Advertisement

Disinggung mengenai jadwal pemberangkatan haji, Nurudin menyampaikan calhaj Boyolali terbagi dalam tiga kloter. “Jamaah haji Boyolali terbagi dalam tiga kloter yakni 22, 78 dan 79,” imbuh Nurudin. Kloter 22 akan diberangkatkan pada 3 Agustus, kemudian untuk kloter 78 dan 79 pada 20 Augustus 2017.

Sementara itu Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat dalam sambutannya berpesan agar calhaj menanamkan rasa ikhlas dan kesabaran. “Semoga kesabaran ini dijaga untuk melancarkan langkah-langkah dalam beribadah haji,” terang Said.

Selain itu Said juga berpesan kepada calhaj untuk menjaga semangat kekeluargaan sejak masih di Tanah Air hingga pada waktunya berhaji di tanah suci sehingga kembali berpredikat haji yang mabrur.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif