Jogja
Rabu, 12 Juli 2017 - 06:20 WIB

Peminat Khitan Membludak

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

RS Bhayangkara gelar sejumlah kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 di Stadion Maguwoharjo

 
Harianjogja.com, SLEMAN-RS Bhayangkara gelar sejumlah kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 di Stadion Maguwoharjo, Ngemplak. Peserta khitanan massal membludak melebihi kuota yang hanya 100 anak.

Advertisement

AKBP HA Budi Prasetijo, Kabidddokkes Polda DIY mengatakan baksos dilakukan dalam bentuk khitanan massal dengan laser, pengobatan gratis, dan donor darah.

Disediakan kuota 100 peserta khitanan, 300 peserta pengobatan gratis, dan 150 donor darah. “Antusiasme masyarakat khususnya khitanan meningkat, saya juga tidak menyangka,” ujarnya pada Harianjogja.com, Senin(10/7/2017).

Kekhawatiran ini disebabkan hari pelaksanaan yang sudah mendekati masa masuk sekolah yang biasanya menurunkan minat peserta khitan. Namun, hingga jelang hari pelaksanaan, peserta yang mendaftar untuk ikut khitanan terus bertambah. Tambahan peserta ini kemudian disetujui meski tak bisa mendapatkan bingkisan dari Polda DIY.

Advertisement

Meski demikian, AKBP Budi mengatakan jika semua peserta khitan kemudian tetap mendapatkan foto kenang-kenangan prosesi tersebut. Ia menerangkan jika proses tersebut dinilai tahapan yang penting bagi anak laki-laki sehingga dokumentasi diperlukan.

Peserta sendiri tak hanya berasal dari wilayah sekitar Mapolda DIY namun juga Sleman, Bantul dan Kota Jogja. Disediakan 80 tenaga kesehatan untuk melayani seluruh peserta dengan 10 dokter khusus bagi peserta khitanan.

Baksos serupa sebelumnya juga telah dilakukan di masing-masing polres di DIY, kecuali Kulonprogo. Karena itu, beberapa pendaftar yang domisilinya dianggap terlalu jauh dari Polda DIY diarahkan untuk mengikuti baksos di polres terdekat.Harapannya, kegiatan ini menjadi pendekatan humanis kepada masyarakat akan tujuan Polri sebagai pelayan masyarakat. Acara ini merupakan kerjasama Biddokkes, RS Bhayangkara, Jasa Raharja, dan TNI.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif