Sport
Rabu, 12 Juli 2017 - 00:30 WIB

LIGA 3 : Lawan Persekap, Persebi Punya Motivasi Berlipat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persebi Boyolali (Istimewa)

Liga 3 akan menyajikan duel Persebi vs Persekap.

Solopos.com, BOYOLALI — Persebi Boyolali berambisi meraih poin penuh dalam laga perdana mereka di babak enam besar Liga 3 melawan Persekap Pekalongan, Rabu (11/7/2017) malam WIB.

Advertisement

Selain untuk melempangkan jalan ke babak selanjutnya, kemenangan tersebut ingin didedikasikan pada Ganang William Saputra. Ganang adalah gelandang Persebi yang terancam pensiun dini menyusul kecelakaan hebat di Jepara beberapa waktu lalu.

Persebi tak akan segan bermain ofensif untuk mengincar kemenangan di kandang sendiri, Stadion Pandan Arang. Ade Gilang dkk. optimistis mampu mengawali kampanyenya di babak enam besar Liga 3 Grup E dengan torehan tiga poin.

Pelatih Persebi, Ahmad Arif, mengakui sosok Ganang William Saputra menjadi motivasi tersendiri bagi timnya untuk meraih hasil terbaik. “Kami ingin memberikan kado kemenangan bagi Ganang, agar dia bersemangat untuk segera sembuh,” ujar Arif saat dihubungi Solopos.com, Selasa (11/7/2017).

Advertisement

Arif mengatakan strategi menyerang dengan pressure tinggi akan diterapkan timnya saat meladeni Laskar Cempaluk, julukan Persekap. Dia tak ingin kekalahan 2-3 Persekap di kandang sendiri atas Persis Gotong Royong (GR) akhir pekan lalu terulang pada timnya. Meski demikian Laskar Pandan Arang sedikit mengalami problem di segi penyelesaian akhir jelang laga tengah pekan ini.

Saat partai amal melawan Guyub Rukun Klaten All Star pekan lalu, Persebi hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 meski memiliki peluang melimpah. “Lini depan harus lebih efisien. Apalagi bek-bek Persekap bertubuh jangkung sehingga relatif sulit ditembus dengan bola atas,” sambung Arif.

Persebi juga mewaspadai para winger tim tamu yang memiliki kecepatan cukup tinggi. Crossing-crossing pemain sayap Laskar Cempaluk juga kerap berbahaya. Gol kedua Persekap yang dicetak M. Mubarok saat melawan Persis GR pun berawal dari umpan tarik dari sisi kiri pertahanan lawan.

Advertisement

Di samping itu, tim tuan rumah didera masalah cukup serius di lini tengah. Setelah kepergian Joko Tutuko ke Persijap dan Ganang karena kecelakaan, Persebi harus kehilangan gelandang Sidik Kuncoro karena akumulasi kartu. Persebi pun harus menurunkan duet gelandang baru yakni Ahmad Kusdiyanto dan Theofilus.

“Sejauh ini mereka cukup memberi kenyamanan di lapangan tengah. Jadi tidak ada masalah,” ucap Arif.

Manajer Persebi, Sunarno, mengatakan tiga poin mutlak harus diamankan tim di kandang sendiri. Sunarno menyebut kemenangan atas Persekap akan semakin memudahkan jalan Persebi ke semifinal Liga 3 wilayah Jawa Tengah. “Target kami Boyolali harus berada di Liga 2 tahun depan. Kemenangan akan menjadi modal penting bagi tim untuk laga selanjutnya.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif