Jateng
Rabu, 12 Juli 2017 - 23:50 WIB

KECELAKAAN SEMARANG : Tabrakan Tewaskan Kadisdukcapil Salatiga Dipicu Pecah Ban? Begini Kronologinya...

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelat nomor mobil Toyota Rush yang terlibat kecelakaan karambol di ruas tol Ungaran-Bawen Km 25,4, Desa Beji, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jateng, Rabu (12/7/2017) malam. (Facebook.com-Isa Canary Ungaran)

Kecelakaan karambol yang terjadi di jalan tol Bawen-Semarang yang menewaskan Kadisdukcapil Kota Salatiga, Gazali Bustanul Arifin.

Semarangpos.com, UNGARAN – Kecelakaan karambol terjadi di ruas tol Bawen-Semarang Km. 25.500, Dusun Beji, Desa Beji, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Rabu (12/7/2017). Kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan roda empat, yakni Toyota Rush, Toyota Alphard, Isuzu Panther dan bus milik PO Rosalia Indah itu menewaskan satu korban, yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Salatiga, Gazali Bustanul Arifin.

Advertisement

[Baca juga Tabrakan Karambol di Tol Ungaran-Bawen Tewaskan 1 Orang]

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com dari Polres Kabupaten Semarang menyebutkan kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 18.50 WIB. Kecelakaan itu berawal saat mobil Toyota berpelat merah nomor H 27 B yang dikendarai korban melaju dari arah Bawen menuju Semarang.

Di ruas tol Ungaran, tepatnya Km 25.500, mobil Toyota Rush itu mengalami pecah ban hingga terguling di lajur cepat. Dari arah yang sama melaju Toyota Alphard berpelat nomor H 1 LG yang dikendarai Eko Filosof, 51, warga Pekalongan bersama dua penumpang, yakni Bambang Sugiarto, 62, dan Ivan Devianto, 27.

Advertisement

[Baca juga Terlibat Tabrakan Karambol, Kepala Disdukcapil Salatiga Tewas]

Meski mobil Toyota Alphard itu sudah menurunkan kecepatannya, namun tabrakan tak bisa dihindari. Mobil Toyota Alphard itu pun menabrak Toyota Rush yang dikendarai Kadisdukcapil Kota Salatiga.

Kecelakaan karambol pun terjadi kala dari arah yang berlawanan melaju bus PO Rosalia Indah berpelat nomor AD 1602 AU yang dikendarai Purnawan Puji Hastono, 43, warga Boyolali, yang langsung menabrak Toyota Alphard. Selang beberapa saat giliran, Isuzu Panther berpelat nomor H 8938 KF yang menabrak mobil korban.

Advertisement

Seluruh korban dalam kecelakaan maut di ruas tol Bawen-Semarang ini pun langsung dilarikan ke RSUD Ungaran, Kabupaten Semarang. Pengemudi Toyota Rush yang juga merupakan Kadisdukcapil Kota Salatiga, Gazali Bustanul Arifin, tewas dalam kecelakaan itu. Sementara, dua korban lainnya atas nama Bambang dan Ivan yang merupakan penumpang mobil Toyota Alphard hanya mengalami luka ringan.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Salatiga, Satuti, membenarkan jika korban yang tewas dalam kecelakaan itu adalah Gazali Bustanul Arifin yang merupakan Kadisdukcapil Kota Salatiga. Korban mengalami kecelakaan saat hendak pulang dari kerja ke rumahnya di Jl. Brimbing Raya No. 9, Kota Semarang.

“Benar, yang tewas dalam kecelakaan itu Pak Bustanul,” tulis Satuti dalam pesan singkat melalui short message service (SMS) kepada Semarangpos.com beberapa saat setelah kecelakaan tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif