Jateng
Rabu, 12 Juli 2017 - 16:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Unissula Tangkap Joki Ujian Masuk

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto udara kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. (pmb.unissula.ac.id)

Kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) di Semarang kebobolan joki ujian masuk.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kampus di Semarang, Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), dibobol joki ujian masuk mahasiswa baru. Beruntung, joki peserta ujian masuk calon mahasiswa baru itu tertangkap basah oleh petugas saat akan mengikuti tes, Rabu (12/7/2017).

Advertisement

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unissula Amin Purnawan mengatakan pelaku yang diketahui bernama Setu Abdul Hadi, 24, warga Kendal Serut, Kabupaten Tegal itu ditangkap saat akan masuk ke ruang tes.

Pelaku diketahui menggantikan calon mahasiswa bernama Satrio Purnomo Prabowo, 17, warga Jl. Tanah Merdeka, Jakarta Timur. Ia mendaftarkan diri masuk ke Fakultas Kedokteran Gigi di kampus yang berlokasi di Jl. Kaligawe, Kota Semarang itu.

Pada hari ini, lanjut dia, dijadwalkan pelaksanaan Computer Based Test (CBT) untuk seleksi masuk fakultas tersebut. “Sebelum masuk ruangan, petugas memeriksa kartu tes dan kartu pelajar peserta ujian,” katanya.

Advertisement

Saat giliran pelaku pejokian di kampus di Kota Semarang itu, kata dia, petugas curiga karena pelaku tidak bisa menjawab sejumlah pertanyaan berkaitan dengan data dirinya. Ia menjelaskan pelaku membawa kartu ujian dan kartu pelajar SMA 54 Jakarta milik Satrio.

Petugas yang curiga kemudian menanyakan tanggal lahir pendaftar yang bersangkutan. Namun, pelaku tidak bisa menjawab. Pelaku juga tidak bisa menjawab saat ditanya asal sekolahnya.

Petugas ujian sempat memisahkan pelaku ke ruang tersendiri saat ujian berlangsung. Pelaku kemudian diantarkan petugas ujian masuk perguruan tinggi itu ke Polsek Genuk untuk diproses hukum lebih lanjut.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif