Jogja
Rabu, 12 Juli 2017 - 20:20 WIB

HAJI 2017 : 1.050 Calon Jemaah Haji Sleman Jalani Manasik

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ibadah Haji (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Sebanyak 1.050 calon jemaah haji mengikuti manasik haji di Stadion Tridadi pada Rabu (12/7/2017)

 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebanyak 1.050 calon jemaah haji mengikuti manasik haji di Stadion Tridadi pada Rabu (12/7/2017). Jumlah ini jauh lebih banyak 20 orang dibandingkan peserta manasik tahun lalu.

Manasik haji dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Muslimatun. Calon jamaah haji tersebut terbagi dalam 3 kloter yaitu 25 SOC, 27 SOC, dan 30 SOC. Lokasi manasik tersebar di sejumlah titik di lingkungan Pemkab Sleman antara lain Stadion Tridadi sebagai Mekah, Lapangan Pemda Sleman sebagai Arofah, halaman selatan lapangan Tenis sebagai Muzdalifah, halaman Kantor DPUP sebagai Mina dan jalan depan Puskesmas pembantu kecamatan Sleman sebagai tempat lempar Jumroh.

“Bimbingan dalam manasik ini salah satu persiapan penting calon haji untuk memenuhi rukun dan syarat syahnya ibadah,” ujar Muslimatun, di sela kegiatan.

Advertisement

Disampaikan pula jika kesempatan manasik ini sebaiknya dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan dan wawasan. Kasubag Mental Spiritual Kesra Setda Pemkab Sleman, Ichsanudin mengatakan manasik dapat memberikan gambaran tata cara pelaksanaan ibadah haji secara langsung kepada jamaah haji.

“Juga agar saling mengenal diantara para calon jemaah haji dari Kabupaten Sleman,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif