Soloraya
Selasa, 11 Juli 2017 - 16:35 WIB

ORANG TENGGELAM WONOGIRI : Jatuh saat Cari Ikan, Nelayan Eromoko Ditemukan Tewas di WGM

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Evakuasi jasad Kemis Abdullah, 45, warga Dusun Pandan RT 002/RW 013, Ngadirejo, Eromoko, di Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Selasa (11/7/2017) pukul 12.30 WIB. (Istimewa/BPBD Wonogiri)

Orang tenggelam Wonogiri, seorang nelayan asal Eromoko ditemukan tewas di WGM.

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang nelayan asal Eromoko ditemukan tewas di Waduk Gajah Mungkur (WGM), Wonogiri, Selasa (11/7/2017). Nelayan tersebut diketahui bernama Kemis Abdullah, 45, warga Dusun Pandan RT002/RW013 Desa Ngadirejo, Kecamatan Eromoko.

Advertisement

Camat Eromoko, Danang Erawanto, mengatakan Kemis yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan itu berangkat kerja pada Selasa, pukul 04.00 WIB. Sebelum jenazahnya ditemukan, para nelayan setempat sempat melihat perahu milik Kemis terombang-ambing di waduk, Selasa pukul 07.00 WIB.

Lantaran curiga, para nelayan tersebut berusaha mendekati perahu itu namun hanya mendapati jaring dan ikan tangkapan Kemis, sedangkan Kemis tidak ada di perahu itu. “Korban setiap hari menebar jaring untuk menangkap ikan dengan menggunakan perahu,” kata dia kepada Solopos.com.

Setelah diketahui tenggelam, lanjut Danang, para nelayan setempat langsung mencari Kemis, namun tidak membuahkan hasil. Selanjutnya, mereka melaporkan ke pihak berwajib yang lantas melakukan pencarian bersama tim rescue BPBD, SAR, dan kepolisian setempat.

Advertisement

Tim rescue menyisir sejumlah lokasi, namun baru membuahkan hasil pada pukul 12.30 WIB. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan jenazah Kemis ditemukan di Waduk Gajah Mungkur wilayah perairan Eromoko.

Saat ditemukan, Kemis sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Diduga, Kemis terpeleset saat beraktivitas di perahu dan jatuh ke dalam waduk dan tenggelam.

“Setelah diperiksa tim medis Puskesmas dan kepolisian setempat, korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif