Jogja
Selasa, 11 Juli 2017 - 22:21 WIB

KRIMINAL BANTUL : Pelaku Curanmor Dijebak lalu Diamuk Massa

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

Pencuri motor berinisial NR warga Wedi, Klaten diamuk massa setelah ketahuan mencuri motor milik Apriyanto warga Dongkelan, Bantul

Harianjogja.com, BANTUL –-Pencuri motor berinisial NR warga Wedi, Klaten diamuk massa setelah ketahuan mencuri motor milik Apriyanto warga Dongkelan, Bantul. Beruntung NR berhasil ditarik oleh Unit BM Satlantas Polres Bantul dari kepungan massa dan dimasukkan ke mobil patroli Polsek Kasihan.

Advertisement

Korban Apriyanto mengungkapkan, pencurian motor terjadi Senin (10/7/2017) pagi di Pantai Parangtritis. Sebelum pencurian terjadi, korban dan pelaku bertemu di daerah Dongkelan Sewon Bantul, Minggu (8/7/2017) pagi. Setelah itu keduanya pergi ke pantai Parangtritis Kretek Bantul untuk berwisata.

Selanjutnya keduanya tidak pulang, namun tidur di joglo Parangtritis Kretek Bantul. Dalam kondisi letih, Apriyanto malam itu tidur di lantai joglo Parangtritis. Melihat Apriyanto pulas, NR diam-diam mengambil motor Mio AB 3912 UH.

Saat terbangun sekitar pukul 06.00 WIB, korban yang baru terjaga dari tidurnya terperajat melihat motornya raib. “Saya sempat mencari disekitar lokasi tetapi tidak ada, setelah itu saya baru menyadari motor sudah dibawa, ujarnya pada Selasa (11/7/2017).

Advertisement

Setelah itu korban pulang dan meminta tolong rekan rekannya di kampung menjebak pelaku dengan pura -pura ingin kenalan. Strategi yang diterapkan korban berhasil, pelaku menanggapi dengan jumpa darat di Jalan Bantul Pasar Niten, Selasa (11/7/2017). Begitu melihat pelaku muncul dari utara Jalan Bantul langsung disergap korban kawan kawannya.

NR mengaku ia tidak berniat untuk mencuri, ia hanya ingin meminjam saja. Kanit Reskrim Polsek Kasihan AKP Endro Prasetyandoko mengatakan karena lokasi pencurian terjadi di Kretek, kasus tersebut diserahkan ke Polsek Kretek.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif