Soloraya
Selasa, 11 Juli 2017 - 21:35 WIB

KEBAKARAN KLATEN : Kandang Ternak Warga Jogosetran Terbakar, 7 Kambing dan 15 Ayam Terpanggang

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Klaten, tujuh ekor kambing dan 15 ekor ayam mati terpanggang saat kandang mereka terbakar.

Solopos.com, KLATEN — Kandang kambing milik Wagini, 63, warga Dukuh/Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Klaten, terbakar pada Selasa (11/7/2017) siang. Tujuh ekor kambing dan 15 ekor ayam mati terpanggang dalam musibah itu.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, warga melihat ada kobaran api di kandang ternak milik Wagini. Melihat kejadian itu, warga berdatangan dan berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan warga sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelum kejadian, Wagini merebus pelepah pisang untuk pakan ternak di tungku di samping kandang ternak. Setelah memasak, ia lantas mematikan bara api di tungku tersebut.

Kapolsek Kalikotes, Iptu Aleg Ipanudin, menuturkan api diduga berasal dari sisa bara kayu yang dibakar di dalam tungku saat Wagini merebus pelepah pisang. Lantaran bangunan kandang terbuat dari kayu dan anyaman bambu, api cepat membesar.

Advertisement

Beruntung, api berhasil dipadamkan warga sebelum merembet ke bangunan utama rumah. “Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” kata Kapolsek, Selasa.

Kepala Desa Jogosetran, Sunardi, menuturkan sekitar tujuh kabing dan 15 ayam mati terpanggang. Oleh pemiliknya, hewan-hewan tersebut lantas dikubur.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif