Sport
Senin, 10 Juli 2017 - 01:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Paulinho Ngebet Hijrah ke Camp Nou

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paulinho merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Andres Stapff)

Transfer pemain diwarnai dengan Barcelona yang kepincut Paulinho.

Solopos.com, BARCELONA — Paulinho meminta timnya Guangzhou Evergrande tak terlalu saklek menetapkan harga dalam rencana kepindahannya ke Barcelona. Pemain Timnas Brasil ini dikabarkan sudah ngebet bermain di klub raksasa Spanyol itu.

Advertisement

Dilansir Soccerway, Minggu (9/7/2017), Barcelona telah mengajukan tawaran sekitar 20 juta euro bagi Guangzhou untuk merekrut gelandang 28 tahun itu. Namun tawaran tersebut dikabarkan tidak digubris sama sekali. Klub Liga Super Tiongkok itu dikabarkan mematok harga dua kali lipat yakni 40 juta euro untuk pemainnya. Nilai tersebut sesuai dengan klausul pelepasan Paulinho.

“Saya cukup terkejut ketika Guangzhou tak merespons sedikit pun tawaran Barca,” ujar Paulinho kepada Mundo Deportivo.

Paulinho tampil cukup bagus di Tiongkok setelah datang ke sana tahun 2015 lalu. Dia sukses mencetak enam gol meski hanya tampil di 15 pertandingan. Performa eks pemain Tottenham Hotspur ini pun membuat ngiler Barca yang sedang berusaha memperkuat lini tengahnya. Kegagalan Blaugrana mendapatkan Dani Ceballos dan Marco Verratti bisa membuat mereka lebih ngotot mengejar Paulinho.

Advertisement

“Saya bukan orang munafik, saya memikirkan Barca. Agen saya mengatakan akan ada pembicaraan baru setelah ini,” ujar Paulinho.

Sang pemain mengaku mendapat uang yang banyak dengan bermain di Liga Tiongkok. Namun dia menyebut lebih mendambakan menjuarai gelar bergengsi dengan tim seperti Barcelona. “Uang bukan yang pertama bagiku. Hal yang terpenting adalah gembira dengan keputusan yang telah saya ambil. Saat ini gelar Liga Champions lebih berharga bagiku,” tutur Paulinho.

Keinginan Paulinho merapat ke Camp Nou disambut Neymar dengan tangan terbuka. Striker Barca ini menilai rekannya di Tim Samba itu adalah seorang pemain hebat. “Dia punya kualitas, semua orang telah melihat apa yang bisa dia lakukan untuk Timnas,” ujarnya.

Advertisement

Meski bermain di Tiongkok yang notabene kualitas liganya masih di bawah liga-liga Eropa, Paulinho hingga kini memang masih menjadi andalan di lini tengah Brasil. Paulinho sampai saat ini memiliki 41 caps bersama Selecao dengan torehan sembilan gol.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif