Google Home (The Verge) Google Home (The Verge)
Senin, 10 Juli 2017 23:10 WIB JIBI/Solopos/Newswire Gadget Share :

Speaker Pintar Selamatkan Nyawa Ibu dan Anaknya Kekerasan

Speaker pintar mampu menyelamatkan ibu dan anaknya dari kekerasan.

Solopos.com, SOLO – Teknologi canggih mampu menyelamatkan nyawa seorang wanita dan anaknya. Speaker pintar di rumahnya menghubungi pihak kepolisian melalui panggilan darurat 911 saat keduanya mendapatkan kekerasan dari seorang pria.

Diceritakan, pelaku penodongan senjata api bernama Eduardo Barros bertengkar dengan perempuan yang tak diketahui namanya yang ternyata pacarnya sendiri. Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Minggu (9/7/2017) malam, di wilayah New Mexico.

Tak hanya mengeluarkan senjata api, sebagaimana dilansir Okezone dari Phone Arena, Senin (10/7/2017), Barros juga diketahui sempat melakukan kekerasan fisik kepada pacarnya tersebut. Menurut penuturan kepolisian setempat, pihaknya mengetahui kejadian itu setelah mendapatkan panggilan darurat.

Beruntung, tim penegak hukum yang datang dari Departemen Sherrif berhasil menyelamatkan korban dan seorang putrinya. Namun karena ulah pacarnya itu, ia menderita luka.

Tak hanya pihak Departemen Sherrif, tim penanganan teror SWAT juga ikut dalam operasi penyelamatan. Menurut laporan, pria itu kemungkinan dapat ditahan atas tuduhan kepemilikan senjata api dan kekerasan.

“Penggunaan teknologi baru ini untuk menghubungi layanan darurat mungkin membantu menyelamatkan nyawa. Teknologi yang menakjubkan ini benar-benar membantu menyelamatkan seorang ibu dan anaknya dari situasi yang sangat kejam,” kata Sheriff Bernalillo County Manuel Gonzales III dalam sebuah pernyataan kepada ABC News, Senin (10/7/2017). Diketahui speaker pintar yang digunakan untuk menghubungi panggilan darurat 911 ialah Google Home.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…