Teknologi
Senin, 10 Juli 2017 - 23:10 WIB

Speaker Pintar Selamatkan Nyawa Ibu dan Anaknya Kekerasan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Home (The Verge)

Speaker pintar mampu menyelamatkan ibu dan anaknya dari kekerasan.

Solopos.com, SOLO – Teknologi canggih mampu menyelamatkan nyawa seorang wanita dan anaknya. Speaker pintar di rumahnya menghubungi pihak kepolisian melalui panggilan darurat 911 saat keduanya mendapatkan kekerasan dari seorang pria.

Advertisement

Diceritakan, pelaku penodongan senjata api bernama Eduardo Barros bertengkar dengan perempuan yang tak diketahui namanya yang ternyata pacarnya sendiri. Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Minggu (9/7/2017) malam, di wilayah New Mexico.

Tak hanya mengeluarkan senjata api, sebagaimana dilansir Okezone dari Phone Arena, Senin (10/7/2017), Barros juga diketahui sempat melakukan kekerasan fisik kepada pacarnya tersebut. Menurut penuturan kepolisian setempat, pihaknya mengetahui kejadian itu setelah mendapatkan panggilan darurat.

Beruntung, tim penegak hukum yang datang dari Departemen Sherrif berhasil menyelamatkan korban dan seorang putrinya. Namun karena ulah pacarnya itu, ia menderita luka.

Advertisement

Tak hanya pihak Departemen Sherrif, tim penanganan teror SWAT juga ikut dalam operasi penyelamatan. Menurut laporan, pria itu kemungkinan dapat ditahan atas tuduhan kepemilikan senjata api dan kekerasan.

“Penggunaan teknologi baru ini untuk menghubungi layanan darurat mungkin membantu menyelamatkan nyawa. Teknologi yang menakjubkan ini benar-benar membantu menyelamatkan seorang ibu dan anaknya dari situasi yang sangat kejam,” kata Sheriff Bernalillo County Manuel Gonzales III dalam sebuah pernyataan kepada ABC News, Senin (10/7/2017). Diketahui speaker pintar yang digunakan untuk menghubungi panggilan darurat 911 ialah Google Home.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif