Sport
Senin, 10 Juli 2017 - 15:25 WIB

PIALA AFF U-15 : Indonesia Diimbangi Myanmar, Fachry: Kami Tak Terbiasa dengan Rumput Sintetis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Nasional Indonesia U-16 (Twitter)

Piala AFF U-15 diwarnai dengan hasil imbang Indonesia vs Myanmar.

Solopos.com, CHONBURI – Timnas Indonesia U-16 mengawali kampanye di Piala AFF U-15 2017 dengan hasil imbang melawan Myanmar. Padahal, mereka ditargetkan bisa menang. Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini, menilai ada faktor lapangan dalam kegagalan tersebut.

Advertisement

Bermain di IPE Chonburi Campus Stadium 2, Minggu (9/7/2017), sore WIB, Timnas U-16 bermain imbang 2-2 melawan Myanmar. Sempat unggul lebih dulu lewat Rendy Juliansyah di menit ketiga, Indonesia kemudian tertinggal 1-2 setelah Myanmar membalas lewat N N Soe dan M Htwe.

Indonesia pun kemudian mencoba mengejar di babak kedua. Serangkaian serangan dibangun namun gagal menembus pertahanan lawan. Hingga akhirnya di pengujung babak kedua, Miftakhul Husyen mampu membuat gol penyama dan menyelamatkan Indonesia dari kekalahan.

Hasil ini terbilang mengejutkan, pasalnya Timnas U-16 sempat menghajar Myanmar di pertemuan sebelumnya. Saat itu, Indonesia menang 4-1 atas Myanmar pada ajang 2017 Tien Phong Plastic Cup Tournament, 14 Juni 2017 lalu.

Advertisement

Fachry menilai ada faktor lapangan dalam kegagalan timnya meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF U-15 2017 tersebut. Dia menyebut anak asuhnya tak terbiasa bermain di rumput sintetis.

“Setelah seleksi di Sawangan dan satu kali saat latihan perdana di Assumption Collage Sriracha, kami tak lagi berlatih di rumput sintetis. Awalnya kami diberi tahu hanya bermain di lapangan rumput biasa,” ujar Fachry seperti dikutip dari PSSI.org, Senin (10/7/2017).

“Kemudian, kami [Timnas Indonesia U-16] baru diberitahu oleh panitia dan AFF pada saat match coordination meeting, Sabtu [8/7/2017], dan tidak ada jadwal uji coba lapangan resminya. Itu juga dengan adanya perubahan waktu pertandingan,” imbuhnya.

Advertisement

“Apapun itu [hasilnya], kami apresiasi kepada pemain yang sudah berjuang habis-habisan, ini menjadi pelajaran penting buat semua pemain. Masih ada peluang untuk kami lolos dari fase grup,” ujarnya mengakhiri.

Di laga kedua, Timnas U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand di IPE Chonburi Campus Stadium 1, Selasa (11/7/2017). Lapangan ini juga menggunakan rumput sintetis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif