Soloraya
Senin, 10 Juli 2017 - 19:35 WIB

ORANG TENGGELAM WONOGIRI : Tiga Hari Dicari, Mayat Pemancing Hanyut di Bendung Colo Akhirnya Ditemukan

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jasad pemancing yang tenggelam dievakuasi tim rescue di Dusun Keblokan RT 005/RW 009 Desa Sendangijo Kecamatan Selogiri, Senin (10/7/2017). (Istimewa/BPBD Wonogiri)

Orang tenggelam Wonogiri, mayat pemancing yang hanyut di Bendung Colo ditemukan setelah tiga hari pencarian.

Solopos.com, WONOGIRI — Jasad pemancing yang tenggelam di Bendung Colo wilayah perbatasan Kecamatan Nguter, Sukoharjo, dan Selogiri, Wonogiri, Sabtu (8/7/2017), akhirnya ditemukan pada Senin (10/7/2017) pagi.

Advertisement

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan korban yang bernama Makmun, 37, warga Karangturi RT 001/RW 010, Dalangan, Tawangsari, Sukoharjo, itu ditemukan di Dusun Keblokan RT 005/RW 009 Desa Sendangijo Kecamatan Selogiri, Senin pukul 06.30 WIB.

Jasad Makmun ditemukan 400 meter dari lokasi terpelesetnya di Dusun Jetis RT 001/RW 003 Sendang Ijo, Selogiri, Wonogiri, pada Sabtu pukul 18.30 WIB.

Tim rescue dari BPBD, Search and Rescue (SAR), Polsek, dan masyarakat setempat mencari jasad Makmun sejak Sabtu hingga Minggu (9/7/2017) malam tanpa hasil. Jasad Makmun baru ditemukan pada Senin oleh salah satu warga.

Advertisement

“Setelah ada laporan dari warga kami ke sana. Tadi malam kami juga masih mencari, tapi belum ketemu,” ujarnya ketika dihubungi Solopos.com, Senin.

Komandan SAR Wonogiri, Warseno, menyampaikan mulai Minggu pagi, tim rescue meminta pengelola Bendung Colo untuk membuka seluruh pintu air dengan harapan jasad korban cepat ditemukan. Namun demikian, upaya tersebut tak membuahkan hasil.

“Ternyata jaring yang dipasang di tiap pintu air itu tidak berfungsi, kemungkinan jasad korban ini sudah hanyut sejak Sabtu malam atau tepatnya setelah kejadian,” jelasnya.

Advertisement

Dia menambahkan saat ditemukan tubuh Makmun sudah kaku bahkan sebagian badannya melepuh namun masih utuh. Jasad Makmun kemudian langsung dievakuasi tim rescue. “Jasad korban langsung kami evakuasi dan kami bawa ke PKU Muhammadiyah, Nambangan, Selogiri,” ucap Warseno.

Makmun terpeleset saat memancing bersama seorang temannya di Bendung Colo. Dia diduga tidak bisa berenang sedangkan temannya yang tidak mampu menyelamatkannya segera melapor kepada polsek setempat.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif