News
Senin, 10 Juli 2017 - 13:10 WIB

Naik Pesawat, Patung Ini Dibelikan Tiket & Diperlakukan Seperti Manusia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Patung Dewi Mazu dibelikan tiket dan dibuatkan paspor (BBC)

Pengelola sebuah kuil dari Tiongkok memindahkan Patung Dewi Laut ke Kuala Lumpur, Malaysia menumpang pesawat.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Peristiwa tak biasa terjadi di salah satu pesawat milik Xiamen Airlines asal Tiongkok. Pesawat milik maskapai tersebut ditumpangi tiga patung dewa-dewi dan 130 orang pengantar.

Advertisement

Dikutip dari BBC, Mingu (9/7/2017), Patung Dewi Mazu akan dikirim ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk perhelatan Festival Laut. Dewi tersebut dikenal sebagai penguasa laut yang dipercaya sebagai pelindung para nelayan. Dalamperjalanan tersebut Dewi Mazu didampingi dua patung lain yang disebut Qianliyan dan Shunfeng’er.

Meski hanya tiga patung, kuil asal Tiongkok yang tidak disebut namanya mengirimkan 130 orang untuk mengantar ketiga patung tersebut. Uniknya, ketiga patung diperlakukan seperti manusia. Saat di bandara, ketiga patung diperiksa oleh petugas keamanan bandara dan dibelikan tiket.

“Ketiga patung naik pesawat kelas bisnis, satu tiket harganya 2091 Yuan,” terang juru bicara kuil seperti dikutip BBC. Nominal tiket tersebut setara dengan Rp4 jutaan.

Advertisement

Saat di dalam pesawat, Dewi Mazu dan dua pendampingnya didudukkan di kursi paling depan dan dipasangkan sabuk pengaman. Tak hanya itu, juru bicara kuil juga mengklaim ketiga patung dibuatkan paspor khusus yang didapat atas kebaikan pengelola bandara.

“Ini merupakan tubuh dari dewi kami yang agung. Lambang budaya kami,” tambah juru bicara kuil.

Foto yang menunjukkan patung dewi duduk di posisi paling depan viral di media sosial. Dalam foto tersebut tampak perwakilan kuil yang mengantarkan patung-patung tersebut mengenakan seragam warga kuning cerah duduk di belakang patung.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif