Sport
Senin, 10 Juli 2017 - 23:25 WIB

LIGA 1 : Dibekuk MU, Persib Bandung Protes Keras Kinerja Wasit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persib Bandung (Liga-indonesia.id)

Liga 1 diwarnai dengan kekalahan Persib Bandung dari Madura United.

Solopos.com, BANDUNG – Persib Bandung merasa dirugikan oleh sejumlah keputusan wasit saat melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1. Akibatnya, Persib pun kalah dengan skor 3-1 dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (9/7/2017).

Advertisement

Pelatih Persiba Bandung, Djadjang Nurdjaman, tak puas dengan kepemimpinan wasit pada laga itu. Dia menyebut timnya pun bakal melayangkan surat protes kepada PSSI terkait hal itu. Bahkan, Persib siap memberi bukti.

“Pasti, kita sudah komplet [bukti], banyak potongan-potongan video. Nanti Yudiana [sekertaris tim] yang akan mengurus,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (10/7/2017).

Djadjang memaparkan setidaknya ada tiga keputusan wasit yang menjadi sorotan Persib. Pertama yakni penalti yang dihadiahkan wasit kepada Madura United. Kemudian gol Madura yang berbau offside. Serta satu gol Persib yang dianulir.

Advertisement

“Yang pasti kami kalah 1-3 dengan hasil pertandingan seperti itu. Sampai tadi pagi, kami terus komunikasi dengan manajemen. Mereka juga terus berdiskusi soal kepemimpinan wasit semalam. Saat preskon juga saya tidak terlalu ekstrem mengomentari wasit, silahkan masyarakat yang menilai,” ujarnya.

“Sudah jelas di tayangan video, pertama gol dianulir, penalti juga yang sebenarnya Greg diving. Pak Glen malah bilang harusnya 3-1 untuk kita. Gol ketiga Madura juga sebenarnya berbau offside. Dari proses, Bayu Gatra itu sebenarnya sudah terlebih dahulu dalam posisi offside,” lanjut Djanur.

Akibat kekalahan ini, Persib turun ke posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 19 poin. Mereka tertinggal 7 poin dari PSM Makassar yang masih kokoh di puncak klasemen.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif