News
Senin, 10 Juli 2017 - 22:45 WIB

KISAH TRAGIS : Berniat Selamatkan Hiu, Pria Ini Malah Digigit

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Hiu Macan (Sharkopedia.discovery.com)

Berniat membebaskan hiu dari kail, seorang pria malah pulang dengan luka ditangan.

Solopos.com, CAROLINA UTARA – Sebuah video serangan hiu terhadap manusia viral di media sosial. Seorang pria disebutkan berusaha membebaskan hiu yang tersangkut kail di dekat dermaga. Tanpa alat pelindung pria yang berniat baik itu malah digigit hiu.

Advertisement

Dilansir Mirror, Minggu (9/7/2017), rekaman pria digigit hiu saat mencoba menyelamatkan hiu terjadi di dermaga Pantai Wrightville, Carolina Utara, Amerika Serikat. Video itu beredar di Instagram awal Juli 2017. Namun menurut keterangan televisi lokal WWAY peristiwa tersebut terjadi pada 29 Juni 2017.

Dalam rekaman tampak dua pria mendekati ikan hiu macan yang tersangkut kail di dekat tiang jembatan dermaga. Salah satu pria berusaha memegang ikan hiu, namun percobaan pertama gagal. Ikan hiu tampak menjauhi dua pria yang mendekatinya. Pria yang sama sekali lagi mencoba mendekati hiu, dikabarkan sang pria mencoba memegang ekor hiu, tapi ia malah digigit.

Dari video yang direkam dari jembatan, riak air mengindikasikan ikan hiu berubah arah dan menyerang si pria. Tak lama setelah serangan, air sekitar tangan si pria berubah merah menandakan ia terluka. Kedua pria kemudian berjalan menuju pantai tak jadi berusaha menyelamatkan hiu.

Advertisement

Pria yang digigit dilaporkan menderita luka robek ditangan. Petugas keamanan Pantai Wrightsville mengantar pria tersebut ke rumah sakit. Berdasarkan laporan televisi lokal WWAY yang dikutip Mirror, hiu yang tersangkut kail nelayan itu sepanjang 1,2 meter. Hiu berhasil dievakuasi dan dikembalikan ke laut setelah kail dilepas.

“Seseorang mencoba menarik ikan hiu, saat ditarik, ikan itu menyerang dan menggigit lengan orang tersebut,” terang salah satu saksi bernama Catherine Patton seperti dikutip Wect6.

 

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif