Sport
Minggu, 9 Juli 2017 - 13:52 WIB

TRANSFER PEMAIN : Tolak Barca, Ceballos Pilih Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dani Ceballos (JIBI/REUTERS/Andrzej Iwanczuk)

Transfer pemain diwarnai dengan Dani Ceballos yang selangkah lagi gabung Real Madrid.

Solopos.com, MADRID — Barcelona lagi-lagi dipecundangi Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Setelah kalah bersaing dalam pembelian pemain muda Atletico Madrid, Theo Hernandez, Barca kembali dibikin gigit jari oleh Madrid dalam perebutan Dani Ceballos. Talenta muda asal Real Betis ini setuju pindah ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer 18 juta euro (Rp275,3 miliar).

Advertisement

Dilansir Marca, Sabtu (8/7/2017), deal transfer itu lebih tinggi dari klausul pelepasan Ceballos di Betis yang bernilai 15 juta euro (Rp228 miliar). Pemain yang bersinar bersama Spanyol di Piala Eropa U-21 2017 itu akan bersama Madrid hingga enam musim ke depan. Los Blancos dikabarkan akan meresmikan transfer Ceballos hari Senin (10/7/2017) setelah sang pemain menjalani tes medis.

Kabar ini jelas menjadi pukulan bagi Barca yang juga amat menginginkan Ceballos. Blaugrana jelas ngebet karena Ceballos berprospek amat cerah di sepak bola Spanyol. Selain membawa Spanyol meraih runner up Piala Eropa U-21, pemain 20 tahun itu meraih gelar pribadi yakni pemain terbaik turnamen.

Kepindahan Ceballos ke Madrid sekaligus mementahkan laporan yang menyebut Wakil Presiden Betis, Lorenzo Serra Ferrer, lebih memilih menjual Ceballos ke Blaugrana ketimbang Madrid. Hal ini karena Betis baru saja mendapatkan Christian Tello dari Barcelona. Proses transfer itu juga terhitung cepat mengingat Ceballos sempat meminta waktu dua pekan seusai Piala Eropa U-21 untuk menentukan masa depannya.

Advertisement

Hadirnya Ceballos jelas membuat lini tengah Madrid kian penuh sesak. Sebelum Ceballos, Los Blancos telah mendapat kekuatan baru dari Marcos Llorente yang kembali dari peminjaman di Alaves.

Madrid juga telah memiliki gelandang kelas atas dalam diri Casemiro, Toni Kroos, Luca Modric, Mateo Kovacic hingga James Rodriguez. Dua nama terakhir dikabarkan tinggal menunggu waktu keluar dari Madrid.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif