Foto
Minggu, 9 Juli 2017 - 01:50 WIB

FOTO PERKEBUNAN JATENG : Kopi Robusta Dipanen di Bawen

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pekerja menyortir kopi robusta (Coffea canephora) hasil panen PTPN IX di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (6/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Perkebunan Jateng menghasilkan kopi robusta.

Pekerja memanen buah kopi robusta (Coffea canephora) di lahan perkebunan PTPN IX di Bawen, Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (6/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Advertisement

Kementerian Pertanian menargetkan produksi kopi dalam negeri pada 2017 ini menembus 637.000 ton dengan lahan 1,1 juta ha atau mencapai tingkat produktivitas 707 kg/ha. Kopi produksi dalam negeri itu antara lain dihasilkan di lahan perkebunan milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Para pekerja PTPN IX, Kamis (6/7/2017), memanen lalu menyortir buah kopi robusta (Coffea canephora) hasil panen di lahan perkebunan milik PTPN IX di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jateng itu. Adanya curah hujan yang cukup selama setahun terakhir membuat PTPN IX optimistis hasil panen kopi lahan setempat dapat mencapai 1.752 ton atau meningkat sekitar enam kali lipat dari realisasi hasil panen 2016 yang hanya mencapai sekitar 294 ton akibat kemarau panjang pada 2015.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif