News
Minggu, 9 Juli 2017 - 11:30 WIB

Ngamuk, Afi Nihaya Mengumpat di Vlog Terbarunya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Capture video live Facebook Afi Nihaya Faradisa. (Istimewa/Youtube)

Afi Nihaya Faradisa atau Asa Firda Inayah kembali menjadi perbincangan warganet setelah live video di Facebook.

Solopos.com, SOLO – Setelah ramai diperbincangan warganet karena diduga melakukan plagiarisme di beberapa statusnya, Afi Nihaya Faradisa kembali viral karena sebuah video. Belum lama ini Afi melakukan live Facebook melalui akunnya. Tak lama setelah video diunggah, ditemukan video yang sudah diunggah pada 2012 dan kalimatnya mirip dengan kalimat yang diucap Afi di live Facebook.

Advertisement

Saat ditelusuri Solopos.com di akun Facebook Afi Nihaya Faradisa, Sabtu (8/7/2017), video yang dimaksud sudah tak ada, namun terdapat unggahan lain di Youtube, salah satunya diunggah saluran Sabila Mayangsari, Kamis (6/7/2017).

Dalam video yang diberi judul Afi Nihaya – Forgive my honest opinion, Afi bertanya pada orang-orang yang selama ini tega mengolok-oloknya. Afi menggunakan bahasa Inggris dalam video tersebut. Afi berkali-kali mengulang pertanyaannya tentang mengapa banyak orang yang tega mengolok-olok dan mem-bully-nya.

I have one question for you people, one question, how can you bash someone, so much and so hard and so constantly, that someone wants to f** die?” tanya Afi dalam videonya. Dalam durasi hampir lima menit, Afi beberapa kali mengulang pertanyaan tersebut dan menegaskan orang-orang yang melakukan itu tak benar-benar mengenal Afi.

Advertisement

Afi juga beberapa kali mengucapkan kata-kata kasar di pertanyaannya. Tak hanya itu, Afi juga sempat menangis.

Tak mendapat komentar positif, berbagai komentar sinis malah bermunculan, khususnya untuk bagian di mana Afi mengulang-ulang pertanyaan dalam bahasa Inggris. “Sudah lah nduk nduk..Gak usah pakai bahasa Inggris segalaGak enak saya dengarnyaVerb nya gak pas loh nduk,” cuit akun @51_N464.

Abis liat video Afi Nihaya yang nangis-nangis fake sambil bilang how can you berulang kali sampe bosen dengernya. What on earth is she doing actually?” tulis akun @nandhahan.

Advertisement

Tak lama setelah video diunggah, warganet menemukan video dengan narasi yang bisa dibilang sama dengan pertanyaan Afi. Melalui laman chirpstory.com, diketahui video tersebut diunggah saluran Youtube itzDeaMan pada 13 Oktober 2012.

Dalam video berjudul The Amanda Todd Situation – Help Stop Bullying, tampil seorang perempuan  yang belum diketahui identitasnya membuka video dengan pertanyaan sama dengan apa yang ditanyakan Afi. Perempuan dalam video itu juga berkali-kali mengucapkan kata-kata kasar.

Video  The Amanda Todd Situation – Help Stop Bullying itu diunggah tiga hari setelah peristiwa bunuh diri seorang perempuan bernama Amanda Michelle Todd pada 10 Oktober 2012. Karena suatu kesalahan, Amanda diolok-olok di media sosial dan kehidupan nyata. Beberapa akun Facebook palsu menggunakan fotonya membuat Amanda semakin depresi.

Amanda mengakhiri hidupnya kurang lebih satu bulan setelah ia menguggah video perjalanan hidupnya menjadi korban cyberbully dan pelecehan seksual.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif