News
Minggu, 9 Juli 2017 - 10:00 WIB

KISAH UNIK : Pemuda Ini Habiskan Rp600 Juta demi Mirip Anime

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Amirul Rizwan Musa sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) operasi plastik (Asiaone.com)

Kisah unik kali ini tentang seorang pemuda yang menghabiskan uang Rp600 juta demi mengubah wajahnya mirip karakter anime.

Solopos.com, SOLO – Operasi plastik sudah menjadi hal lumrah dalam dunia kecantikan. Tak hanya wanita, saat ini banyak pria yang melakukan hal itu demi mengubah wajah menjadi lebih tampan dan memesona, seperti dilakukan Amirul Rizwan Musa.

Advertisement

Amirul Rizwan Musa (Instagram @miyyo_rizone)

Dilansir Asia One, Selasa (4/7/2017), pemuda berusia 21 tahun asal Malaysia itu menghabiskan uang sebanyak RM200.000 sekitar Rp624 juta demi mengubah wajahnya agar lebih menawan. Menariknya, ia membuat wajahnya mirip dengan karakter anime Squall Leonheart dari permainan Final Fantasy 8.

“Aku merasa malu dengan penampilanku saat itu. Oleh sebab itu, aku memutuskan melakukan operasi plastik untuk meningkatkan rasa percaya diri,” ungkap Amirul.

Advertisement

Amirul sengaja melakukan operasi plastik demi merintis karier sebagai model. Ia kali pertama melakukan hal tersebut pada 2014. Sampai saat ini, ia mengaku telah melakukan berbagai operasi demi membentuk wajahnya saat ini.

Sayangnya, keputusan Amirul melakukan operasi plastik itu membuatnya menuai beragam kritikan. Pasalnya, wajahnya dulu sangat berbeda dari yang sekarang. “Aku menerima banyak cibiran lewat telepon maupun Internet. Bahkan, ada pula orang yang datang langsung hanya untuk menghina dan mengutukku,” katanya.

Kendati demikian, Amirul tak mau ambil pusing. Ia berusaha profesional menjalani pekerjaannya meski kritikan datang silih berganti. Saat ini, ia bukan hanya berprofesi sebagai model. Ia mulai merintis usaha kosmetik secara online.

Advertisement

“Aku berusaha profesional. Aku tidak ingin karier ini hancur hanya gara-gara kritikan dari orang-orang itu. Saya akan terus berkarya dengan dukungan penuh dari orang tua. Aku mohon dengan sangat berhenti menghina dan mengganggu kehidupanku,” sambung dia.

Meski menuai kontroversi, saat ini karier Amirul di dunia model makin melejit. Ia amat bersyukur lantaran kerja kerasnya selama ini berbuah manis. “Aku amat senang semua kontroversi ini malah membuat karierku kian menanjak. Sebelumnya aku memang sudah terkenal. Tapi saat ini aku merasa semakin banyak orang yang mengenalku,” pungkasnya.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif